-->

Arti LLG Dan RTGS, Biaya Transaksi, Cara LLG & RTGS Via Klik BCA

Apa Yang Di Maksud Dengan LLG & RTGS, Apa Perbedaan LLG & RTGS, Bagaimana Cara Transaksi LLG & RTGS Melalui Klik BCA, Berapa Biya Transaksi LLG & RTGS di Bank BCA ? - Ada banyak istilah perbankan yang belum kita pahami, pada hal itu sangat perlu sehingga kita bisa memanfaatkan jasa perbankan ini dengan maksimal, karena memang terbukti sangat membantu ketika kita transfer, terima dana dan transaksi keuangan lainnya.


Kita sering bertanya tanya "Apa sih artinya LLG dan RTGS itu" LLG adalah kependekan dari Lalu Lintas Giro, yang menggunakan fasilitas kliring untuk transfer antara satu bank dengan lainnya. Sedangkan, RTGS adalah singkatan dari Real Time Gross Settlement, yang menggunakan real time untuk transfer antara bank supaya mempercepat transferan kamu ke rekening penerima. LLG dan RTGS juga dapat dilakukan melalui kantor cabang BCA dan Klik BCA.

Perbedaan LLG dan RTGS dari sisi biaya dan waktu
  • Dari segi waktu, settlement RTGS langsung dilakukan saat pengiriman data. Sedangkan untuk LLG, ada periode settlement yang lebih spesifik. Apa sih settlement itu? Settlement adalah pemindahan bukuan dari rekening pengirim ke rekening penerima.
  • Dari segi biaya, ada perbedaan biaya jika transaksi dari Cabang BCA dan Klik BCA. Ini adalah perbandingan biaya Cabang vs. Klik BCA.
Biaya Transaksi LLG & RTGS Bank BCA


Untuk RTGS, biaya tersebut sudah termasuk biaya proses lewat SKBDN (Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri) / BI dan sebesar:
  • Rp 9.000 (pukul 06.00 - 10.00 WIB)
  • Rp 18.000 (pukul 10.00 – 14.00 WIB)
  • Rp 23.000 (pukul 14.000 – 16.30 WIB)
Sebaliknya, biaya LLG tetap sebesar Rp 1.000

Waktu Layanan LLG & RTGS BCA



Cara Transaksi LLG dan RTGS melalui Klik BCA
Dengan menggunakan layanan Klik BCA (Internet Banking BCA), anda bisa melakukan transaksi kapan aja, bahkan ditengah malam (titipan) sekalipun untuk dijalankan keesokan harinya.  Transaksi Klik BCA individu ada batas maksimal limit Rp 100 juta per transfer, tetapi khusus Klik BCA Bisnis (KBB) limitnya dapat diatur sesuai keinginan nasabah.

Tutorial Cara Transaksi LLG dan RTGS via Klik BCA

  • Setelah login, pilih menu transfer dana

  • Lalu pilih daftar rekening tujuan

  • Isi data-data penerima dana dan masukan respon key BCA

  • Setelah itu pilih menu transfer ke rek bank lain dalam negeri dan masukan no rekening, nominal dan pilih layanan transfer LLG atau RTGS
Transfer ke bank lain via ATM dan BCA mobile
ATM BCA dan BCA mobile dua-duanya dapat melakukan transfer ke bank lain melalui jalur switching jaringan Prima. Walaupun limit transfer dibatasi sesuai limit kartu ATM, transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun secara realtime.

Tutorial Cara Transfer Ke Bank Lain Via BCA Mobile
  • Masuk ke aplikasi BCA mobile, pilih fitur transfer
  • Pilih daftar transfer antar bank, Input rekening tujuan dan pilih bank tujuan, send
  • Input PIN, rekening tujuan sudah terdaftar.
  • Pilih transfer antar bank
  • Pilih rekening tujuan, masukkan jumlah uang, send
  • Konfirmasi rekening tujuan dan nominal, jika benar klik OK, masukkan PIN, berhasil!
Ketahui Juga : Persiapan Buka Tabungan Via BCA Mobile Tanpa Ke Kantor BCA

Bagaimana sahabat, cukup mudah dan jelas kan? Sekarang anda sudah tahu Apa itu LLG & RTGS, perbedaan LLG dan RTGS via Cabang BCA / Klik BCA, Biaya Transaksi LLG & RTGS BCA, serta transfer antara bank via ATM / BCA mobile. Kunci utama adalah sesuaikan waktu transaksi dengan kapan dana dibutuhkan.

Jika jumlah yang akan dikirimkan masih mencukupi, disarankan via BCA mobile. Lebih praktis, simpel dan bisa diakses dimana saja. Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Halo BCA 1500888, atau melalui 021-235 88000. (Source : bca.co.id)

Topik terkait llg rtgs bca adalah, llg rtgs bca biaya, llg dan rtgs bca, llg vs rtgs bca, beda llg rtgs bca, layanan transfer llg rtgs bca, llg and rtgs bca, biaya llg atau rtgs bca, beda llg dan rtgs bank bca, perbedaan llg dan rtgs bank bca, layanan llg dan rtgs di bca, arti llg dan rtgs di bca, perbedaan llg dan rtgs klik bca, llg or rtgs bca, bedanya llg dan rtgs pada bca, perbedaan llg dan rtgs pada bca.
Advertisement
Arti LLG Dan RTGS, Biaya Transaksi, Cara LLG & RTGS Via Klik BCA


Buka Komentar