Ini Salah Satu Modus Penipuan Lowongan Kerja Bank BCA

Bagi anda yang saat ini sedang mencari lowongan kerja (Loker) di kantor Bank, sebaiknya waspadai berbagai jenis penipuan atas nama bank BCA yang menjanjikan anda bisa masuk bekerja di kantor Bank BCA. Saat ini beredar iklan lowongan kerja fiktif melalui situs mengatasnamakan BCA. Agar tidak tertipu, anda perlu lebih waspada dan mengenali modusnya.


Saat ini mudah sekali membuat situs atau blog yang menerupai webesite perbankan logo dan warna latarnya, domain gratisan mereka pakai subdomain yaitu blogspot.com dan wordpress.com Untuk itu yuk kita kenali modus penipuan Lowongan kerja (Loker) atas nama bank BCA

Modus Penipuan Lowongan Kerja Bank BCA

  • Situs palsu penyaji lowongan kerja akan mengirim undangan seleksi karyawan BCA.
  • Calon korban diminta mendaftar dengan mengirim email berisi CV dan nomor ponsel pada alamat email yang diberikan pelaku.
  • Pelaku yang mengaku dari HRD BCA menghubungi calon korban melalui ponsel.
  • Pelaku menginformasikan jadwal tes seleksi dan wawancara di luar kota.
  • Pelaku menginformasikan bahwa BCA bekerjasama dengan biro perjalanan tertentu untuk urusan akomodasi dan transportasi pelamar kerja yang akan ikut seleksi penerimaan karyawan.
  • Calon korban diminta transfer sejumlah uang ke rekening pelaku sebagai biaya transportasi dan akomodasi seleksi.
Wajib And Ketahui Bahwa;
  1. BCA tidak pernah memungut biaya dalam bentuk apapun, dengan alasan apapun, terkait proses rekrutmen karyawan.
  2. Selalu lakukan cek ulang atas informasi lowongan kerja yang kamu terima dan berhati-hatilah pada modus penipuan mengatasnamakan BCA.
  3. Pengirim email undangan BCA yang resmi adalah recruitment@bca.co.id dan invitation@asi-asiapacific.com atau assessment@shlgroup.com.
Jika anda ragu sebaiknya dapatkan informasi lebih lanjut, hubungi Call Center HaloBCA 1500888
Advertisement
Ini Salah Satu Modus Penipuan Lowongan Kerja Bank BCA


Buka Komentar