Nih..!! Cara Blokir Kartu ATM BRI Agar Terhindar Dari Pembobol Uang di ATM

Bagaimana Cara Blokir (Disable) Kartu Debit ATM BRI ? - Saat ini sedang maraknya pemberitaan di media sosial bahwa banyak kartu ATM yang di tukar oleh para pembobol, menguras uang melalui ATM. Modus ini biasanya berawal dari seorang nasabah bank yang tidak dapat memasukkan kartu Debit ATM, entah apa sebabnya? pada hal beberapa hari yang lalu bisa di gunakan. Rupanya lobang pada mesin ATM di ganjal dengan tususk gigi ataupun batang korek api, akibatnya kartu ATM tidak dapat masuk ketika mau di gunakan tarik tunai.

Celakanya lagi nasabah bank tersebut kebingungan lalu bertanya pada sesama pengantri yang ada di situ, rupanya orang di belakangnya inilah (pengantri) yang sejak dari tadi memperhatikan nomor PIN yang di tekan dan menjebak, agar dapat meminta untuk mencoba, seakan akan menolong pada hal kartu ATM tersebut telah di tukarnya, akibatnya tetap gagal dan kartu ATM tertelan, si penolong tadi pergi entah kemana ke mesin ATM lain dan mengurasnya.

Hal ini biasanya terjadi pada wanita atau ibu ibu, Nah untuk menghindari modus seperti ini sebaiknya anda cepat tanggap ketika PIN pertama atau ke 2 kali dimasukkan, segera blokir Kartu Debit ATM anda agar saldo di ATM tidak di kuras penipu tadi.

Ada berbagai cara, untuk memblokir kartu debit ATM, jika anda tidak memiliki akun Internet Banking BRI atau aplikasi Mobile Banking dapat anda lakukan di situ. Namun jika tidak punya cepat cepat telepon Call center BRI pada Nomor 14017 atau Nomor 1500017.

Tapi pada halaman ini saya akan berbagi caranya melalui Aplikasi Mobile Banking dan Internet banking versi Web. Caranya sangat mudah, Syarat uatama adalah anda harus sudah terdaftar memiliki akun internat banking yang ditandai sudah memiliki User Name dan Pasword, jika belum memiiliki dapat anda baca di halaman ini : [Tahap Regestrasi Internet Banking BRI Terbaru] jika sudah memiliki silahkan perhatikan cara saya ini.


A). Cara Blokir (Disable) Kartu Debit ATM BRI Melalui Aplikasi Mobile Banking

1.) Silahkan buka aplikasi BRI Mobile lalu masuk menggunakan User Name dan Pasword, setelah bisa masuk, pilihlah menu PELEYANAN Nasabah, maka akan terlihat menu Enable/ Disable


2.) Pada halaman selalanjutnya akan terliaht nomor debit ATM anda dan terlihat juga status ATM anda yang aktif (Enable) silahkan anda tap untuk diblokir (Desable).

B). Cara Blokir (Disable) Kartu Debit ATM BRI Versi Web.

1.) Buka internet banking anda di situs resminya https://ib.bri.co.id/ kalau sudah bisa masuk lalu klik pasa LAYANAN NASABAH kemudian di bawah itu ada tulisan Disable/Enable Kartu, silahkan klik saja..


2.) Maka akan tampil nomor identitas kartu Debit ATM anda, nama dan jenis tabungan, jika memiliki lebih dari satu silahkan pilih yang mana dan terakhir klik Disable/Enable

[ Baca Juga : Biaya Tarik Tunai ATM Bank BRI di ATM Berama, Prima, Link & Cirrus ]

Catatan :
  • Disable Kartu adalah penonaktifan kartu sehingga tidak dapat melakukan transaksi di ATM dan EDC namun masih dapat bertransaksi melalui Mobile Banking dan Internet Banking.
  • Enable Kartu adalah mengaktifkan kembali kartu yang disable sehingga dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM dan EDC.
  • Nasabah dapat  melakukan disable kartu debit melalui Internet Banking dengan memilih menu “Pelayanan Nasabah” pada Mobile Banking, menu “Pelayanan” pada Internet Banking versi BRI Mobile atau menu “Layanan Nasabah” pada Internet Banking versi web kemudian pilih “disable” kartu.
  • Nasabah Apabila Nasabah ingin mengaktifkan kembali kartu debit, maka Nasabah dapat melakukan pengaktifan kartu debit Nasabah melalui internet atau mobile banking dengan memilih menu "Pelayanan Nasabah"pada Mobile Banking, "Pelayanan" pada Internet Banking versi BRI Mobile atau menu "Layanan Nasabah"pada Internet Banking versi web, kemudian pilih ├źnable" kartu.
Oke sahabat semua, itulah cara memblokir kartu Debit ATM BRI sendiri, tanpa perlu menelpon atau mendatangi kantor Bank BRI.

Referensi : https://bri.co.id/-/bagaimana-cara-membuka-rekeneing-bri
Advertisement
Nih..!! Cara Blokir Kartu ATM BRI Agar Terhindar Dari Pembobol Uang di ATM

Buka Komentar