Baca Nih..!! Jam Buka Layanan Bank Bulan Ramadhan

Informasi Jam Buka Layanan Operasional Kantor Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN dll.. | Sebenarnya topik mengenai jam buka layanan atau operasional kantor bank ini sudah kami bahas beberapa bulan yang lalu, namun di sana kami menuliskan secara umum atau hari biasa, jadi kurang spesifik. Nah setelah kami perhatikan rupanya banyak pula yang bertanya tanya mengenai jam buka dan tutup kantor bank pada bulan puasa (Ramadhan) karena memang ada perbedaan dengan hari biasa, sehingga kami mengangkat kembali topik ini.

Jam Buka Layanan Bank Bulan Ramadhan

Perlu anda ketahui, pengumuman mengenai jam buka layanan bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN dll.. di bulan Ramadhon ini biasanya sudah di tempelkan pada kaca pintu bank 3 hari sebelum bulan Ramadhan, sehingga para nasabah bisa membaca dan mengetahuinya. Hal ini sesuai selebaran yang di terbitkan oleh kantor pusat bank yang bersangkutan.

Seperti yang saya datangi kantor bank secara acak di sebuah wilayah kabupaten Bandung, disini saya mendatangi salah satu kantor unit bank BUMN terbesar di Indonesia yaitu BRI. Disana tertulis sebagai berikut:

Jam Operasional BRI Selama Bulan Ramadhan 1439 H

  1. Pelayanan Kas : 07.45 s/d 14.15
  2. Pelayanan Nasabah : 07.45 s/d 15.15
  3. Khusus BRISyariah pukul 14.30 sudah tutup tidak ada aktifitas perbankan (saya berkunjung langsung dikantornya ada pengumuman terpampang depan teller)
Hari Sabtu/Minggu/Besar Libur (Kecuali Weekend Banking)

Kesimpulan Mengenai Jam Buka Layanan (Operasional) Kantor Bank Bulan Ramadhan

Dari pengumuman diatas dapat kami simpulkan bahwa, jam buka bank pada bulan Ramadhan seperti biasanya untu Pelayanan Kas (transaksi keuangan) pukul 07.45, kemudian mulai melayani para nasabah pukul 08.00. Kemudian istirahat mash sama seperti bulan biasanya yaitu pukul 12.00 s/d 13.00, khusus hari jumat istirahat lebih awal yaitu pukul 11.30 s/d 13.00 karena para pegawai bank beragama islam menjalankan ibadah sholat jumat.

Kemudian kusus Pelayanan Nasabah seperti pembukaan rekening baru, Layanan pembuatan kartu debit ATM dan kartu kredit, serta permasalahan perbankan lainnya buka sama seperti hari biasa pukul 07.45, mulai melayani nasabah pukul 08.00 siang hari ada jeda istirahat dan melayani kembali pukul 13.00 s/d pukul 15.15.

Pada intinya Pada bulan Ramadhan (puasa) kantor bank tutup lebih awal maju 1 jam dibanding bulan/hari biasa. Kalau bulan biasa bagian layanan kas tutup pukul 15.00 (Paling lambat jam 15.15). Dan bagian Pelayanan Nasabah bulan biasa tutup pukul 16.00 sedangkan bulan Ramadhan pukul 15.00 sudah tidak melayani.

#Topik terkait jam buka pelayanan operasional Bank BCA, Bank BJB, Bank BNI, Bank BNI Syariah, Bank BRI, Bank BTN, Bank Bukopin, Bank CIMB, Bank Danamon, Bank DKI, Bank Jateng, Bank Jatim, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Muamalat, Bank Permata, Bank Syariah Mandiri, Bank UOB, BRI Syariah, BTPN, Citibank, Panin bank, Bank Danamon, Maybank.
Advertisement
Baca Nih..!! Jam Buka Layanan Bank Bulan Ramadhan


Buka Komentar