Cara Transfer Uang Melalui BRI Internet Banking Versi Destop (PC/Laptop)

Bagaimana caranya Melakukan Transfer Sesama BRI Melalui BRI Internet Banking ? - Untuk anda yang pertama kali menggunakan lauyanan BRI internet banking mungkin masih sedikit kebingungan, maklum baru meraba raba takut nanti malah ada yang salah. Sebenarnya dari pihak bank bRI sendiri sudah memberikan petunjuk secara gambalng pada menu bantuan sebagaimana yang sudah saya kutip di bawah ini. Sebelumya perlu anda ketahui, bahwa jika anda menggunakan versi PC/Laptop maka di perlukan nomer mToken, namun jika menggunakan aplikasi BRI Mobile m-Token tidak di perlukan

Langkah Langkah (Cara) Transfer Dana Sesama Rekening Bank BRI Melalui BRI Internet Banking

  1. Klik menu [TRANSFER].
  2. Pilih [TRANSFER SESAMA BRI].
  3. Pilih sebuah rekening yang akan ditransfer (dikredit) dari daftar [DARI REKENING].
  4. Pilih rekening yang akan diiranfer dari daftar Anda atau tuliskan rekening tujuan pada [KE REKENING]. jika nomor rekening baru, anda dapat menyimpannya degan nama. Ini penting juga jika sewaktu waktu transfer lagi dengan nomor yang sama tidak perlu menuliskan, cukup pilih yang sudah ada saja.
  5. Tulis jumlah yang akan ditransfer pada kotak [JUMLAH].
  6. Klik [KIRIM] untuk mendapat konfirmasi, ATAU [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah dimasukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi.
  7. Jika Anda memilih [KIRIM], layar berikutnya adalah [KONFIRMASI DATA]. Layar ini menampilkan semua informasi yang telah diketik pada layar sebelumnya.
  8. Masukkan Password Internet Banking Anda.
  9. Pastikan Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
  10. Masukkan mTOKEN yang ada di SMS pada ponsel anda.
  11. Masih ada pilihan Klik [KEMBALI] untuk kembali ke layar sebelumnya untuk mengkoreksi kesalahan, ATAU [BATAL] untuk membatalkan transfer dana, ATAU [KIRIM] untuk mengirim instruksi ke Bank BRI.
  12. Jika Anda memilih untuk mengkonfirmasi instruksi, layar berikutnya akan menginformasikan nomor referensi yang akan memudahkan Anda untuk menghubungi Bank BRI Call Center apabila terdapat pertanyaan atau masalah (dispute).
  13. Klik [TUTUP] untuk kembali ke main menu.
[ Baca Juga : Kenapa Gagal Login Internet Banking BRI Padahal Baru Saja di Pakai ]

Perlu anda ketahui juga, layanan ini tidak di pungit biaya kecuali potongan pulsa untuk mendapatkan m-Token. Dan juga Layanan BRI Internet Banking ini tidak dapat memproses transfer ke rekening USD. Demikianlah cara transfer dana (uang) ke sesama pengguna rekening bank BRI, halaman selanjutnya dapat anda baca cara transfer ke bank lain (antar bank).




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive