Cara Transfer Uang ke Bank Lain Melalui BRI Internet Banking Versi PC/Laptop

Bagaimana Cara Transfer Dana (Uang) Melalui BRI Internet Banking Jika ke Lain Bank (Antar Bank) - Sebagaimana kita ketahui, betapa mudahnya transfer uang melalui layanan internet banking BRI ini, anda dapat mengirim ke sesama pengguna rekening bank BRI dan juga ke lain bank (Antar bank selain BRI). Perlu anda ketahui, transaksi ini akan memotong saldo anda sebesar Rp6500 (untuk saat ini) juga pulsa anda akan terpotong untuk biaya pengiriman SMS m-Token pada HP anda.


Cara transfer ke selain bank BRI ini mudah saja, perbedaan sedikit dengan sesama BRI, anda harus memilih menu dropdown yang berisi nama nama bank yang ada di Indonesia, silahkan pilih apa nama bank yang akan anda kirim dana, untuk lebih lengkapnya dapat anda baca di bawah ini...

Langkah Langkah (Cara) Transfer Dana ke Bank Lain Melalui BRI Internet Banking

  1. Klik menu [TRANSFER].
  2. Pilih [TRANSFER ANTAR BANK].
  3. Dari rekening (pilih nomor rekening BRI anda)
  4. Pilih Daftar transfer rekening yang akan ditranfer dari daftar Anda jika sudah ada, atau tuliskan rekening tujuan pada [BANK TUJUAN]. jika nomor rekening baru, anda dapat menyimpannya degan nama. Ini penting juga jika sewaktu waktu transfer lagi dengan nomor yang sama tidak perlu menuliskan, cukup pilih yang sudah ada saja.
  5. Tulis jumlah yang akan ditransfer pada kotak [JUMLAH].
  6. Untuk nomor reverensi anda dapat mengisinya mislanya 008 untuk bank Mandiri
  7. Klik [KIRIM] untuk mendapat konfirmasi, ATAU [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah dimasukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi.
  8. Jika Anda memilih [KIRIM], layar berikutnya adalah [KONFIRMASI DATA]. Layar ini menampilkan semua informasi yang telah diketik pada layar sebelumnya.
  9. Masukkan Password Internet Banking Anda.
  10. Pastikan Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
  11. Masukkan mTOKEN yang ada di SMS pada ponsel anda.
  12. Masih ada pilihan Klik [KEMBALI] untuk kembali ke layar sebelumnya untuk mengkoreksi kesalahan, ATAU [BATAL] untuk membatalkan transfer dana, ATAU [KIRIM] untuk mengirim instruksi ke Bank BRI. Silahkan pilih KIRIM.
  13. Jika Anda memilih untuk mengkonfirmasi instruksi, layar berikutnya akan menginformasikan nomor referensi yang akan memudahkan Anda untuk menghubungi Bank BRI Call Center apabila terdapat pertanyaan atau masalah (dispute).
  14. Klik [TUTUP] untuk kembali ke main menu.
[ Baca Juga : Cara Transfer Dana Sesama Rekening Bank BRI Melalui BRI Internet Banking Versi desktop (PC/Laptop) ]

Demikianlah informasi cara transfer uang (dana) ke bank Lain melalui BRI internet banking, atau istilahnya Transfer Antar Bank, pada halaman selanjutnya dapat anda baca cara transfer terjadwal yang nantinya akan secara otomatis terkirim.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive