Tips Aman Menggunakan Layanan BRI Internet Banking

Tips Aman Menggunakan Layanan BRI Internet Banking | Banyak orang bertanya mungkin karena masih ragu mengguanakan Layanan Internet Banking BRI. Pengalaman saya sendiri selama manggunakan-nya aman aman saja, sebab Internet banking BRI yang di akses melalui browser menggunakan teknologi kriptografi seperti penggunaan enkripsi dengan menggunakan SSL (Secure Socket Layer) yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi.


Dilengkapi juga dengan mTOKEN sebagai kode pengaman tambahan yang diberikan kepada pengguna Internet Banking untuk dapat melakukan transaksi financial. mTOKEN dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan mTOKEN.

Tips Aman Menggunakan Internet Banking BRI

Nasabah Pengguna wajib mengamankan User ID dan Password Internet Banking dengan cara:
  • Tidak memberitahukan User ID dan Password Internet Banking kepada orang lain. 
  • Tidak mencatatkan Password Internet Banking pada kertas atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain. 
  • Berhati-hati menggunakan User ID dan Password Internet Banking BRI agar tidak diketahui orang lain. 
  • Mengganti Password Internet Banking BRI secara berkala. 
  • Tidak menggunakan Password Internet Banking yang diberikan oleh orang lain atau yang mudah diterka seperti tanggal lahir atau kombinasinya, nomor telepon dan lain-lain. 
Dalam hal Nasabah Pengguna mengetahui atau menduga Password Internet Banking BRI telah diketahui oleh orang lain yang tidak berwenang, maka Nasabah Pengguna wajib segera melakukan pengamanan dengan melakukan perubahan Password. Apabila karena suatu sebab Nasabah Pengguna tidak dapat melakukan perubahan Password maka Nasabah Pengguna wajib memberitahukan kepada BRI.

Perlu anda ketahui, Segala instruksi transaksi berdasarkan penggunaan User ID, Password dan mTOKEN yang terjadi sebelum pejabat yang berwenang dari BRI menerima secara tertulis laporan tersebut merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari Nasabah Pengguna.
Advertisement
Tips Aman Menggunakan Layanan BRI Internet Banking


Buka Komentar