Nih..!! Tahap Regestrasi Internet Banking BRI Terbaru

Bagaimana Cara Mendaftar (Regestrasi) Internet Banking BRI ? | Internat Banking atau disingkat E-Banking sepertinya menjadi layanan yang wajib anda gunakan jika sudah memiliki Smartphone, kenapa saya bilang wajib? sebab Internet Bankig BRI ini anda dapat melakukan berbagai transaksi non tunai seperti transfer antar bank dan lain bank, pembelian secara online dan pembayaran secara online.

Bayangkan jika saat ini anda ingin pulang ke kampung halaman atau tugas dinas keluar kota secepatnya menggunakan Kereta Api ataupun pesawat, maka anda dapat memesan tiket dan mebayar melalui internet banking BRI ini, kalau ke kantornya langsung anda harus menghabiskan waktu hanya untuk beli tiket, belum macet dan mengatrinya.


Nah Untuk anda yang belum menggunakan kemudahan layanan Internet Banking BRI, yuk kita manfaatkan layanan ini. Lalu bagaimana cara mendaftra Internet Banking BRI? mudah saja, jika sudah punya tabungan BRI lagsung saja ke bagian CS bank BRI, bilang saja mau daftar Internet banking BRI..

Syarat Pendaftaran Internet Banking BRI

  • Nomor HP yang masih aktif (Telkomsel, Indosal, XL, Tri, Axis, SmratFren)
  • Memiliki email (baca cara bikin gmail)
  • Smarphone (Android, iOS, Windowsphone dll), atau Komputer / Laptop yang terkonesi internet
  • Siapkan Buku tabungan dan ATM BRI, lalu pergi ke kantor BRI terdekat

Tahap Regestrasi Internet Banking BRI Terbaru

  1. Ke kantor cabang BRI terdekat dan bilang ke CS mau daftar E-Banking BRI, Nasabah harus mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking yang dapat diperoleh di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI dengan menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
  2. Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI diperlukan agar nasabah dapat melakukan transaksi Finansial di Internet Banking BRI.
  3. Setelah itu nasabah harus melakukan Registrasi di ATM BRI, biasanya pak Satpam akan membantu.
  4. Silahkan Registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI menggunakan kartu BRI untuk mendapatkan User ID dan password. untuk dapat mengakses situs https://ib.bri.co.id/
Setelah anda menadapatkan User ID dan Pasword dari kantor cabang BRI, lalu pulang dan langsung buka perangkat anda untuk mengakses https://ib.bri.co.id/ melalui browser chrome atau mozilla firefox. (Penjelasan melalui BRI Mobile Internat banking akan di jelaskan halaman selanjutanya)

Pada saat pertama kali menggunakan layanan Internet Banking BRI, Nasabah anda Harus mengganti password Internet banking yang sebelumnya dibuat di ATM dengan password lain yang terdiri 8-12 digit (alfanumerik)

Anda harus memasukkan email yang akan digunakan nasabah Pengguna untuk menerima laporan transaksi atau informasi lainnya. Jika sebelumnya telah melakukan regristrasi Finansial, setelah langkah diatas Nasabah Pengguna harus melakukan aktivasi mTOKEN dengan memasukkan Nomor (code) Aktivasi mTOKEN.


Cara Login (Masuk) Internet Banking BRI

1.) Masuk ke : https://ib.bri.co.id
2.) Masukkan [USER ID] dan [PASSWORD]
3.) Masukkan [VALIDASI] yaitu 4 digit angka yang ada di layar.
4.) Klik [MASUK] untuk mengakses menu/fasilitas yang tersedia di BRI Internet Banking.

Jika ini merupakan login pertama Anda, Anda diminta membaca Syarat & Ketentuan penggunaan terlebih dahulu. Klik [SETUJU] bila Anda setuju untuk tunduk ke Syarat & Ketentuan tersebut. Jika Anda mendaftar melalui ATM, layar berikutnya adalah Layar Aktivasi dimana Anda diharuskan mengganti password dan memasukkan alamat email Anda

Cara Mengganti Password Internat Banking BRI

Ketik password lama ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD LAMA]
Ketik password baru ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD BARU].
Ketentuan password baru adalah sebagai berikut :
  • Terdiri dari 8 - 12 digit , harus terdiri dari alpha numeric dan case sensitive (Contoh : Bandung1) 
  • Password baru tidak boleh sama dengan salah satu dari 3 password terakhir yang pernah digunakan. 
  • Tidak boleh sama dengan USER ID. 
  • Tidak boleh mengandung spasi di depan, tengah & belakang. 
Ketik kembali password baru di kotak [KONFIRMASI PASSWORD BARU].
Ketik alamat email Anda di kotak [EMAIL].
Klik [UBAH] untuk mengkonfirmasi password dan email baru.

Istilah dalam Internet Banking BRI Yang Wajib Anda Ketahui

  1. User ID adalah identitas yang dimiliki oleh setiap Nasabah Pengguna yang harus dicantumkan/diinput dalam setiap penggunaan layanan Internet Banking BRI.
  2. Password Internet Banking BRI adalah kombinasi antara nomor dan huruf sebagai identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Nasabah Pengguna yang harus dicantumkan/diinput oleh Nasabah Pengguna pada saat menggunakan layanan Internet Banking BRI. Bersama-sama dengan User ID, Password digunakan untuk membuktikan bahwa nasabah bersangkutan adalah nasabah yang berhak atas layanan Internet Banking BRI.
  3. mTOKEN adalah sarana pengamanan tambahan berupa SMS alert yang dikirmkan ke HP Nasabah Pengguna yang telah diregistrasikan untuk layanan Internet Banking BRI dan digunakan setiap kali nasabah melakukan transaksi Finansial.
  4. Nomor (code) Aktivasi mTOKEN adalah kombinasi nomor sebanyak 6 (enam) digit yang dikirm oleh sistem registrasi internet banking melalui SMS ke HP nasabah pengguna setelah ybs melakukan registrasi finansial melalui Customer Services.
  5. Tanggal efektif adalah tanggal tertentu dimana suatu transaksi dilakukan dengan berdasarkan tanggal sistem yang ada BRI (akan di SMS-kan, Tgl dan jam ini ada batasnya)
[ Baca Juga : Biaya Tarik Tunai ATM Bank BRI di ATM Berama, Prima, Link & Cirrus ]

Oke Sabat semua, begitulah cara mendaftar atau regestrasi internet banking BRI untuk mendapatkan kemudahan layanan perbangkan non tunai di rumah atau hanya di genggaman anda.

#topik terkait apa itu internet banking bri, bagaimana cara internet banking bri, bagaimana daftar internet banking bri, bagaimana mendaftar internet banking bri, bagaimana cara mendaftar internet banking bri, cara menggunakan internet banking bri, buat internet banking bri.
Advertisement
Nih..!! Tahap Regestrasi Internet Banking BRI Terbaru


Buka Komentar