Inilah Sistem Keamanan Internet Banking BRI

Para nasabah bank BRI masih banyak yang belum menggunakan layanan Internet Banking BRI, entah apa penyebabnya. Padahal umumnya saat ini semua orang sudah memiliki smartphone dan harga kuota internet juga semakin murah. Mungkin karena masih ragu lalu Banyak yang mempertanyakan apakah penggunaan layanan BRI Internet banking ini aman? dari pengalaman saya sendiri selama ini aman aman saja, baik mengakses melalui browser di PC/Laptop ataupun di aplikasi BRI Mobile sebagaiman saya kutip dari situs resminya...

Sistem Keamanan BRI Internet Banking

BRI Internet Banking didisain dengan mengutamakan keamanan informasi pribadi dan keuangan Anda.
  • BRI Internet Banking menggunakan program Internasional Internet Standard Security SSL 3.0 dengan sistem enkripsi 256-bit, suatu sistim pengacak informasi yang tercanggih saat ini, sehingga informasi pribadi & keuangan Anda tidak dapat terbaca ketika melalui jaringan internet.
  • Anda juga akan diberikan User ID & Password yang unik, sehingga tidak ada duplikasi dan hanya Anda yang mengetahuinya. Setiap kali Login, Anda hanya diperkenankan mengulang User ID & Password yang salah sebanyak 3 kali sebelum akses tersebut diblokir untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak bertanggung jawab.
  • Ada pengaman tambahan yaitu mTOKEN yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email, yang akan Anda dapatkan melalui SMS setelah menyelesaikan Registrasi di Cabang BRI dan Aktivasi di fasilitas mTOKEN di Internet Banking.
  • Setiap transaksi yang diinstruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan Anda, dengan cara menuliskan password.
  • Setiap transaksi akan diberikan nomor referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut, yang nantinya sebagai bahan pertanyaan anda kepada pihak BRI
  • Pada versi PC atau Laptop melalui browser, Jika tidak terdapat aktivitas selama 10 menit, system secara otomatis akan mengakhiri (log-out) akses Anda untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak berwenang.
Untukmengetahui bahwa Bank BRI Internet Banking menggunakan sistim enkripsi 256-bit senagai berikut...
Untuk pengguna Microsoft Internet Explorer :
  • Klik security icon di sebelah kanan bawah dengan mouse sebelah kanan.
  • Akan terdapat informasi SSL Secured (256 bit).
Untuk pengguna Mozilla Firefox :
  • Klik security icon di toolbar sebelah kanan bawah dengan mouse sebelah kanan.
  • Layar "Page Info" akan tampil.
  • Pada point "Technical Details" akan tampil keterangan: Connection Encrypted : High-grade Encryption (AES-256 256 bit).
Untuk pengguna Safari :
  • Klik security icon di address bar.
  • Akan terdapat informasi SSL Secured (256 bit).
Bagaiamna Jika di ketahui Ada Transaksi Yang Mencurigakan, sedangkan anda tidak Melakukan Apa pun?
Inilah yang harus anda lakukan apabila mencurigai suatu transaksi yang tidak saya lakukan dalam rekening; Segera hubungi ke Bank BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400 jika Anda berada diluar negeri. Bank BRI akan segera memblokir sementara akses Anda ke Internet Banking untuk penyelidikan dan pencegahan penyalahgunaan lebih lanjut.
Advertisement
Inilah Sistem Keamanan Internet Banking BRI


Buka Komentar