Apa Yang di Maksud BNI iPay ? Ulasan Tentang BNI iPay

Apa itu BNI iPay? Cara Daftar & Menggunakan BNI iPay - Bank BNI selain ada produk layanan BNI Debit Online sebagai sarana belanja online yang merupakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli Kartu Debit BNI berlogo MasterCard, kini ada lagi yang baru yaitu BNI iPay secara umum fungsinya sama saja yaitu untuk mempermudah belanja di e-commerce situs toko online. Jadi BNI iPay adalah fitur belanja online bagi pengguna BNI Internet Banking di situs-situs e-commerce yang telah bekerjasama. Fitur ini merupakan turunan produk dari BNI Internet Banking yang memberikan kemudahan bagi pengguna BNI Internet Banking dalam menyelesaikan transaksi belanja online-nya dalam satu alur transaksi.


Ketika menggunakan layanan BNI iPay ini, Setelah memilih barang atau jasa di situs e-commerce, maka Pengguna akan diarahkan ke situs BNI iPay jika ada fiturnya untuk dapat melakukan pembayaran segera dengan menggunakan userid, password, dan secure code yang dihasilkan oleh e-secure ataupun m-secure BNI Internet Banking.

Cara Bertransaksi (Menggunakan) BNI iPay

Untuk dapat memanfaatkan fasilitas BNI IPay, calon Pengguna BNI IPay wajib melakukan registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking di Kantor Cabang BNI terdekat dan pilih perangkat otorisasi transaksi berupa BNI m-Secure atau BNI e-Secure.


  • Nasabah masuk ke situs e-commerce / toko online kerjasama untuk memilih barang/jasa kemudian melakukan check out.
  • Pilih bayar dengan metode BNI Internet Banking.
  • Muncul layar login BNI Internet Banking untuk Pembayaran Belanja Online (BNI IPay) → Masukkan User-id dan Password BNI Intenet Banking, serta kode Captcha kemudian klik tombol Login.
  • Pada layar inisiasi akan ditampilkan Tanggal Transaksi, Nama Penjual, dan Nominal pembelian. Pilih Rekening Debet sebagai sumber dana. Klik tombol Lihat Detil Penjual untuk melihat data-data nama, alamat dan nomor telepon Penjual. Klik tombol Lanjut untuk beralih ke halaman konfirmasi.
  • Berikutnya pada layar konfirmasi akan ditampilkan Jenis Transaksi, Rekening Debet, Tanggal Transaksi, Nama Penjual, Nominal Transaksi, Biaya Admin, dan Total Pembayaran (seluruh nominal transaksi hanya dalam mata uang Rupiah). Masukkan secure code dari kode BNI m-Secure/e-Secure dan tekan tombol Lanjut untuk melakukan pembayaran.
  • Pada layar transaksi sukses akan ditampilkan Nomor Referensi Internet Banking, Jenis Transaksi, Rekening Debet, Tanggal & Jam Transaksi, Nama Penjual, Nominal Transaksi, Biaya Admin, Total Pembayaran, Status Transaksi, dan Nomor Referensi Merchant. Klik tombol download receipt terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan Klik Tombol Kembali ke Toko Online.
  • Setelah klik Tombol Kembali ke Toko Online, layar Internet Banking akan tertutup dan Nasabah akan kembali ke halaman notifikasi pembayaran sukses setelah Merchant mendapat notifikasi dari BNI.

Batas (Limit) dan Biaya Transaksi BNI iPay

1.) Limit pembayaran Transaksi BNI IPay adalah minimal sebesar Rp 1,- (satu rupiah) dan maksimal sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) per hari. Keberlakuan limit dimaksud tetap memperhatikan.
  • pembatasan nilai nominal Transaksi.
  • ketersediaan saldo di rekening sumber dana pembayaran Transaksi yang digunakan untuk melakukan pembayaran Transaksi.
2.) Biaya transaksi BNI IPay (apabila ada) akan dicantumkan di laman check out situs e-commerce / toko online dan akan ditambahkan ke nominal transaksi untuk selanjutnya akan didebet ke rekening sumber dana transaksi yang dipilih.

Ketentuan Menggunakan Layanan BNI iPay

  1. Akun BNI iPay akan diblokir antara lain jika Pengguna BNI iPay salah memasukkan User-ID / Password / PIN otorisasi transaksi sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut pada saat melakukan pembayaran Transaksi.
  2. Pembukaan pemblokiran Akun BNI iPay dapat dilakukan oleh Pengguna BNI Internet Banking dengan menghubungi BNI Call (1500046). [ Baca selengkapnya Syarat & Ketentuannya Pada Halaman Ini : https://ibank.bni.co.id/ ]
[ Baca Juga : Apa Itu UnikQu BNI ? Download UnikQu Untuk Memudahkan Belanja Anda ]
Demikianlah ulasan singkat mengenai BNI iPay, cara menggunakan atau bertransaksi dengan BNI iPay, kami sertakan juga link syarat dan ketentuan menggunakan layanan BNI iPay.

Reverensi : www.bni.co.id




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive