Apa Yang Terjadi Jika Saldo di Titik Minimal & Tidak Lama Melakukan Transaksi (Dormant)

Apa Yang Terjadi Pada Rekening Tabungan Kita Jika Saldo Ada di Titik Minimal, Tidak melakukan transaksi Selama Beberap Tahun - Masih banyak para nasabah bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, Mandiri Syariah, Muamalat, Bank Permata, BRISyariah dll, belum mengetahui sehingga bartanya tanya mungkinkah dihapus jika lama tidak melakukan transaksi, ataukah dibiarkan saja jika saldo rekening tidak pernah di isi.

Dari berbagai sumber telah saya kumpulkan tentang informasi jawaban dari keraguan anda semua, kalau dalam istilah perbankan akun anda ini termasuk rekening pasif dan masuk dalam masa dormant.

Misalnya sebagai contoh saja di Bank BRI apabila saldo rekening bank nasabah di bawah saldo minimum dan tidak bertransaksi selama 540 hari atau kurang lebih 1,5 tahun. Rekening akan menjadi pasif pada hari ke 540 + 1 dan rekening ditutup secara otomatis oleh sistem (close by system) pada hari ke 541 + 1, nah rekening ini termasuk dormant.
 

Di Bank BRI untuk tabungan BritAma minimal saldo tertinggal Rp100 ribu, jika jenis tabungannya Simpedes maka saldo minimal harus tertinggal tidak kurang dari Rp50 ribu. Rekening BRI jika saldo kurang dari saldo minimum dan tidak melakukan transaksi dalam kurun waktu tertentu yang telah kami sebutkan diatas maka rekening akan tertutup secara sistem.


Agar aktif kembali, Kami sarankan Bpk/Ibu dapat melakukan pengecekan status rekening di kantor BRI terdekat, jika rekening dalam status pasif dapat diaktifkan kembali dengan melakukan transaksi setoran tunai di teller sebanyak setoran awal.

Itulah jawaban dari kami atas keraguan anda semua jika saldo pada titik minimum, kemudian tidak pernah melakukan transaksi setoran tunai, tarik tunai, transfer antar bank dan lain bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan token listrik dll, jika melewati batas yang telah ditentukan, maka secara otomatis akan di tutup.

Artikel terkait masalah saldo bank tidak pernah di isi, rekening bank saldonya dibawah jumlah minimal, rekening bank lama tidak di isi saldo, masalah lama tidak melakukan transaksi bank, kenapa akun rekening bank di tutup, berapa titik minimal saldo bank BRI, BNI, BCA, Mandiri Syariah.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive