Ajari Anak Menabung BNI Taplus Anak Yuk..!! Pasti PD Punya Kartu ATM Sendiri

Syarat Menabung di BNI Taplus Anak & Manfaat Serta Keunggulan Tabungan BNI Taplus Anak - Budaya menabung sejak dini merupakan solusi tepat agar anak lebih hemat dalam menagtur keuangan dan pastinya ia lebih rajin untuk menyisihkan uang jajannya. Biasnaya anak akan suka benget jika diajak ke kantor bank, dan yang lebih asik lagi ia dapat melakukan transaksi di mesin ATM sendiri, jika mau ada gambar foto anak. Anda pasti tahu sendiri bukan jika kita mengajak anak di dalam ruagan mesin ATM selalu saja ingin dia yang menekan tombol tombol mesin ATM itu hingga kita khawatir salah tekan, nah kalau begitu sekalian saja kita ajari.


Apa Itu BNI Taplus Anak?

Tabungan Taplus anak adalah jenis simpanan yang di peruntukkan bagi anak dibawah 17 tahun jadi usianya bisa balita hingga remaja yang penting punya identitas berupa akte, atau kartu pelajar atau paspor.

Walaupun kartu ATM/Debit dipegang anak, namun orangtua tetap dapat mengawasi transaksi anak karena ada notifikasi SMS yang akan dikirimkan ke ponsel orangtua dengan pilihan transaksi debit/kredit senilai ≥Rp.20.000,-, ≥Rp.100.000,-, ≥Rp.250.000,-, ≥Rp.500.000,- sehingga orang tua dapat mengetahui saldo dan mutasi transaksi melalui BNI Internet Banking dan BNI Phone Banking.

Perlu anda ketahui, Pada saat anak sudah berumur lebih dari 17 tahun, maka tabungannya akan dikorversi menjadi tabungan BNI Taplus sehingga nasabah dapat menikmati fitur dan layanan BNI Taplus. Untuk konversi ini, nomor rekening nasabah tidak berubah tapi kartu harus ditukarkan dari BNI Card Anak menjadi BNI Card Silver.

Cara menabung BNI Taplus Anak

Biasanya bank BNI akan mendatangi sekolahan jika di undang dan pastinya harus banyak anak yang akan mendaftar atau bisa juga 1 kelas. Kalau perorangan silahkan datangi kantor BNI terderkat bersama orang tua.

Persyaratan Buka Tabungan BNI Taplus Anak

  • Anak
    1. Mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah/Customer Identification File (CIF) Perorangan dan Formulir Pembukaan Rekening yang ditandatangani oleh anak/orangtua. 
    2. Setoran awal Rp.100.000,- Setoran selanjutnya Rp.10.000,-
    3. Melampirkan copy Akte Kelahiran / Kartu Pelajar / Paspor/ Kartu Keluarga
  • Orang tua
    1. Mengisi Formulir Persetujuan Pembukaan Rekening dan Pelaksanaan Transaksi yang ditandatangani oleh orangtua
    2. Melampirkan copy Bukti Identitas Diri (KTP/SIM/Paspor) orangtua

Manfaat & Keunggulan Tabungan BNI Taplus Anak

  • Membiasakan anak belajar menabung sejak dini.
  • Pada buku tabungan dan kartu debit/ATM tercetak nama Anak sendiri
  • Kartu debit/ATM dapat didesain menggunakan foto Anak, sehingga memberikan rasa bangga dan memiliki atas tabungannya.  Dengan harapan akan memberikan motivasi kepada anak untuk terus menabung
  • Memberikan kesempatan kepada Anak untuk belajar melakukan transaksi sendiri di ATM dan belanja di toko menggunakan kartu debit/ATM dengan limit Rp.500.000,- per hari
  • Orang tua tetap dapat memantau transaksi Anak karena ada notifikasi SMS yang akan dikirimkan ke ponsel orangtua
  • Bebas biaya pengelolaan rekening.
  • Promo-promo menarik di toko-toko favorit yang bekerjasama dengan BNI

Bunga Tabungan BNI Taplus Anak

Saldo Suku Bunga (%) pa
❮ Rp 100.000 0,00%
Rp 100.000 s/d Rp 5 juta 1,00%
> 5 juta 1,50%

Notes :
  • Bank BNI tidak mengenakan biaya atas layanan notifikasi SMS, namun akan mengurangi pulsa nasabah dan nilai biaya ini tergantung masing-masing provider (rata-rata Rp.550,-)
  • Jika ingin menarik uang di Teller di kator BNI, Anak dampingi oleh orang tua, karena setiap transaksi BNI Taplus Anak di teller harus menggunakan pinpad yaitu kartu nasabah digesekkan di mesin pinpad teller kemudian nasabah diminta memasukkan nomor PIN yang sama dengan nomor PIN ATM.  Atas transaksi ini tidak dikenakan biaya.
  •  BNI Taplus Anak tidak bisa digunakan sebagai afiliasi BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) atau afiliasi produk lain.  Untuk afiliasi dengan BNI Tapenas, sebaiknya menggunakan BNI Taplus/BNI Taplus Bisnis milik orang tua.
  • BNI Taplus Anak juga tidak dapat digunakan sebagai standing order, jaminan kredit dan sweep account
  • Penalti karena rekening pasif (dormant) tidak dikenakan biaya. Rekening pasif (dormant) adalah rekening yang tidak bertransaksi selama 6 bulan berturut-turut. Rekening dormant dapat aktif kembali dengan transaksi pendebetan/pengkreditan melalui fasilitas e-Banking, penarikan tunai, penyetoran tunai, pemindahbukuan melalui Kantor Cabang BNI atau pembelanjaan di merchant.
[ Baca Juga : Apa Itu Tabungan BNI TAPMA? Manfaat Dan Syarat BNI Taplus Mahasiswa ]
Itulah ulasan lengkap mengenai tabungan BNI Taplus Anak, meliputi cara menabung bNI Taplus anak, persyaratan dan keunggulan tabungan BNI Taplus Anak, bunga tabungan BNI taplus anak. Oke saya anggap anda sudah cukup jelas...




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive