Apakah Boleh Mengajukan KUR Jika Sedang Menerima Kredit/Pembiayaan Lain?

Banyak para calon penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan masyarakat umum bertanya tanya "Apakah Boleh Mengajukan KUR Jika Sedang Dalam Menerima Kredit/Pembiayaan Lain?" sehingga ragu di terima atau tidaknya, lalu enggan untuk mengajukan KUR padahal mempunyai usaha produktif yang sudah berjalan dengan baik dan kalau di hitung hitung sepertinya mampu membayar dari keuntungan usahanya.

Mengenai masalah ini sebenarnya boleh boleh saja anda mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) walaupun mungkin pengawasannya lebih ketat, itu wajar saja sebab bank juga ingin memastikan anda benar benar bisa membayar setiap bulan. Untuk lebih menguatkan kepercayaan bank sebaiknya anda memberikan jaminan, tapi kalau tidak ada agunan yang harus di jaminkan, ya tidak perlu jika KUR anda termasuk KUR mikro yang di bawah Rp25 juta itu.


Hal ini sebagaimana peraturan menteri koordinator bidang perekonomian RI selaku ketua komite kebijakan pembiayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah nomer 13 tahun 2015 pasal 18 ayat 3 dan 4, disana tertulis:


  • Calon penerima KUR keci, mikro dan Ritel dapat sedang menerima kredit/pembiayaan lainnya antara lain berupa kredit kepemilikan rumah, kredit kendaraan bermotor, dan kartu kredit, serta KUR dengan kolektabilitas lancar, asalkan oleh bank tempat pengajuan KUR juga.
  • Calon penerima KUR Ritel memiliki surat Izin Usaha Mikro dan Kecil yang diterbitkan pemerintah daerah setempat dan/atau surat izin lainnya. (Minimal surat keterangan usaha dari kelurahan)
[ Baca Juga : Bagaimana Bisa Lembaga Keuangan Menjadi Penyalur KUR ]
Demikianlah jawaban dari anda semua tentang "Apakah Boleh Mengajukan KUR Jika Sedang Dalam Menerima Kredit/Pembiayaan Lain?" tidak ada salahnya anda mencoba, karena memang jenis usaha anda saat ini prospeknya bagus dan lagi butuh butuhnya suntikan dana.

Artikel ini terkait judul lainnya; apakah boleh utang KUR tapi masih punya cicilan?, bisakah pinjam KUR tapi masih punya hutang, hutang lama belum lunas apakah boleh pinjam KUR, pinjam KUR tapi masih punya kredit KPR, bolehkan meminjam KUR tapi masih punya angsuran kendaraan mobil, sepeda motor, hutang lama belum lunas tapi pinjam KUR.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive