Apa itu Mandiri Online? Apa Bedanya Mandiri Online Versi Web Dengan Aplikasi?

Apa itu Mandiri Online? Apa Bedanya Mandiri Online Versi Web Dengan Aplikasi? - Untuk mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transakasi non tunai, bank Mandiri meluncurkan aplikasi yang berbasis web yang bisa di akses melalui PC atau Laptop dan mandiri web berbasis  Aplikasi smartphone yang dinamakan Mandiri Online. Lalu apa itu Mandiri Online? apa bedanya Mandiri Online versi aplikasi smrtphone dangan versi web?

Apa itu Mandiri Online?

Mandiri Online atau Mandiri Mobile adalah layanan integrasi dari mandiri internet dan mandiri mobile yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi (non tunai) keuangan. Mandiri Online hadir dalam 2 bentuk layanan yang dapat dipilih oleh Nasabah, Mandiri Online Web dan Mandiri Online App.

Manfaat Mandiri Online

  • Tampilan lengkap: memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang dimiliki Nasabah, baik rekening deposit (tabungan, deposito) maupun rekening kredit (loan, kartu kredit).
  • Satu Akses: Nasabah hanya memerlukan 1 User ID dan 1 PIN yang sama untuk login di Mandiri Online Web dan Mandiri Online App.
  • Keamanan: teknologi metode otentikasi baru yang memberikan keamanan dan kenyamanan. Nasabah tidak perlu lagi menggunakan token untuk bertransaksi di internet banking, cukup dengan menggunakan fitur mobile app approval pada aplikasi mandiri online.
  • Transaksi Online: transaksi bayar dan beli di mana pun kapan pun. Pembayaran listrik, tagihan kartu kredit, beli pulsa, bayar angsuran secara real-time.
  • Cek Histori Transaksi: cek saldo, histori transaksi, download mutasi rekening dan cek histori kartu kredit.
  • Transfer: transaksi transfer mudah dan lengkap ke Bank Mandiri maupun ke Bank lain.
  • Top-up: isi ulang e-cash dan e-money secara mudah dengan Mandiri Online.
  • Buka Rekening Baru: buka deposito dan tabungan rencana secara online tanpa perlu ke cabang.

Perbedaan dari Mandiri Online Web dan Mandiri Online App

  • Mandiri Online Web diakses melalui web browser, sedangkan Mandiri Online App diakses melalui aplikasi smartphone.
  • Otentikasi Mandiri Online Web menggunakan Otentikasi via Token, sedangkan otentikasi Mandiri Online App tidak perlu token, hanya menggunakan PIN SMS Banking (MPIN) (detail dapat dilihat pada bagian Otentikasi). jadi lebih simple
  • Beberapa fitur hanya tersedia di Mandiri Online Web dan Mandiri Online App (detail pada lampiran 
Untuk versi web, browser terbaik untuk dapat menggunakan layanan Mandiri Online Web adalah Mozilla Firefox 32 bit dan 64 bit (windows). Firefox 48.0.2 32 dan Firefox 48.0.1 32

Selain Forefox yang lebih bersih tampilannya adalah browser Google Chrome untuk 32 bit dan 64 bit (windows), Google Chrome 53.0.2785.116 dan Google Chrome 53.0.2785.113

Bisa juga menggunaklan Opera untuk 32 bit dan 64 bit (windows), Opera 39.0 2256.71dan Opera 39.0 2256.48. Alternatif browser lain lagi adalah Internet Explorer minimum versi 10 dan Safari for MacOS minimum versi 7.

Jika menggunakan Aplikasi Mandiri online Versi OS yang di butuhkan untuk dapat menggunakan layanan Mandiri Online App pada smartphone adalah:
  • Android OS : minimal Android 5.0 (Lollipop)
  • iOS : minimal iOS 8
[ Baca Juga : Ketentuan Penggunaan Aplikasi Mandiri Mobile ]

Kriteria Nasabah yang dapat menggunakan Mandiri Online

Untuk dapat menggunakan Mandiri Onl;in ini anda harus nasabah Mandiri Internet Aktif dan pengguna SMS Banking yang statusnya terdaftar untuk transaksi finansial. Jika belum memenuhi kedua kriteria ini, Nasabah harus mendaftarkan diri dan mengaktifkan layanan transaksi finansial di Kantor Cabang Bank Mandiri dengan membawa identitas diri, buku tabungan, dan kartu debit Bank Mandiri.
Advertisement
Apa itu Mandiri Online? Apa Bedanya Mandiri Online Versi Web Dengan Aplikasi?


Buka Komentar