Berapa Biaya Administrasi Menggunakan ATM PRIMA? Bagaimana Jika ATM Tertelan di mesin ATM?

Berbagai pertanyaan dalam hati menggelayuti ketika mencari mesin ATM bank tempat kita menabung, namun tidak kita tamukan, adanya mesin ATM bank lain. Memang sih kita akan menghemat biaya transaksi di mesin ATM seperti tarik tunai, transfer antar bank, cek saldo dll sebab jika di mesin ATM sesuai tempat kita menabung tidak ada biaya administrasi alias gratis jika hanya transaksi yang sifatnya internal dalam satu bank.

Hal ini berbeda jika menggunakan ATM bank lain, hal ini berarti kita transfer ke lain bank, menggunakan fasilitas ATM Bersama atau ATM PRIMA untuk sekarang transfer ke lain bank lain sudah ditentukan yaitu Rp7.500. Dibawah ini pertanyaan yang sering diajukan mengenai penggunaan fasilitas ATM PRIMA [ Baca juga : 61 Bank + Kode Yang Tergabung ATM Jaringan PRIMA ]


Pertanyaan Yang Sering di Ajukan Ketika Menggunakan Fasilitas ATM PRIMA



1. Pertanyaan : Berapakah biaya yang dikenakan kepada nasabah bank untuk setiap transkasi yang dilakukan melalui Jaringan ATM PRIMA dan PRIMA DEBIT?

Jawaban : Semua Biaya transaksi yang dibebankan kepada nasabah apabila melakukan transaksi melalui Jaringan ATM PRIMA dan PRIMA Debit ditentukan oleh kebijakan masing-masing bank penerbit kartu dimana nasabah membuka rekening. Untuk informasi selengkapnya, nasabah dapat menanyakan kepada customer service dari setiap bank peserta Jaringan PRIMA.

2. Pertanyaan : Apakah dikenakan Merchant Discount Rate (MDR) sebesar 3% jika berbelanja dengan menggunakan PRIMA Debit?


Jawaban : Berbelanja dengan PRIMA Debit tidak dikenakan biaya tambahan (Merchant Discount Rate = 0%

3. Pertanyaan : Berapa lama proses penanganan keluhan jika bermasalah di Jaringan PRIMA?

Jawaban : Setiap keluhan yang masuk ke Jaringan PRIMA, akan diproses selambat-lambatnya 14 HARI KERJA dari tanggal diterimanya keluhan dari Bank Peserta PRIMA.

4. Pertnyaan : Apakah aman jika bertransaksi di Jaringan PRIMA? 

Jawban : Bertransaksi di Jaringan PRIMA sangat aman, karena untuk setiap transaksi yang berlangsung di jaringan PRIMA menggunakan otorisasi melalui PIN.

5. Pertnyaa : Apakah kartu ATM bank Peserta PRIMA Debit yang lama (tidak ada logo PRIMA Debit) tetap dapat dipergunakan untuk bertransaksi melalui Jaringan PRIMA Debit?

Jawaban : Kartu ATM bank Peserta PRIMA Debit yang lama, yang belum terdapat logo PRIMA Debit di kartu tersebut , tetap dapat digunakan. Namun sebaiknya nasabah segera menukarkan dengan kartu yang baru (yang sudah ada logo PRIMA Debit) untuk meminimalisasi penolakan dari pihak Kasir pada saat akan melakukan transaksi.

6. Pertnyaan : Jika saya mengalami masalah / kendala saat bertransaksi di Jaringan ATM PRIMA atau PRIMA Debit, siapa yang harus saya hubungi?

Jawaban : Untuk setiap masalah yang dialami nasabah saat bertransaksi di Jaringan ATM PRIMA seperti kartu tertelan, transaksi gagal, dsb. , nasabah dapat menghubungi Bank penerbit kartu dimana nasabah membuka rekening.
[ Baca Juga : 87 Bank + Kode Yang Tergabung Dalam ATM Bersama ]
Itulah seputar pertnyaan ketika menggunakan fasilitas ATM PRIMA, sekaligus sudah di jawab oleh pihak ATM PRIMA.
Advertisement
Berapa Biaya Administrasi Menggunakan ATM PRIMA? Bagaimana Jika ATM Tertelan di mesin ATM?


Buka Komentar