Apakah Kita Akan Mendapat Gantinya Jika Uang Kita Dinyatakan Palsu Oleh Bank

Dalam melakukan transaksi jual beli kadang kita tidak meneliti akan keasilan uang yang kita dapatkan itu, Dan mungkin anda akan bertanya tanya ketika ketahuan uang yang kita bawa ternyata di nyatakan palsu oleh bank, yang jadi pertanyaan adalah "apakah kita akan mendapatkan penggantinya jika uang yang kita bawa itu ternyata diragukan keasliannya bahkan palsu?

Jawaban:
Uang anda tidak di ganti, Namun apabila uang yang diragukan keasliannya tersebut dinyatakan asli, maka Bank Indonesia akan memberikan penggantian sebesar nilai nominal uang. Bank Indonesia akan memberikan penggantian secara tunai apabila yang meminta klarifikasi adalah masyarakat umum, atau mentransfer rekening bank bersangkutan apabila yang mengajukan permintaan klarifikasi adalah bank.

Bank kemudian akan memberikan penggantian uang kepada masyarakat yang meminta klarifikasi atas uang yang diragukan keasliannya dan telah dinyatakan asli oleh Bank Indonesia.

[ Baca Juga: Apa Yang di Lakukan Oleh Bank Jika Uang Diragukan Keasliannya? ]
Demikianlah jawaban atas pertanyaan Apakah Kita Akan Mendapat Gantinya Jika Uang Kita Dinyatakan Palsu Oleh Bank, jelas bank tidak akan mengganti, namun jika setelah dicek lebih dalam dan ternya asli maka akan diganti utuh.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive