Syarat Dan Keuntungan Pinjam Dana KUR MIKRO BTPN

 Apa itu KUR MIKRO Bank BTPN? Apa Syarat Dan Ketentuan KUR MIKRO BTPN 2017?, Bagaimana Caranya Mengajukan KUR MIKRO ke Bank BTPN 2017 - Tahukah anda ternyata di bank BTPN juga ada program Kredit Usaha Rakyat (KUR), jadi jika anda mengajukan di bank lain dan realisasinya lama akan lebih baik coba mengajukan di Bank BTPN, soal bunga tak perlu khawatir, sama saja kok 9% per tahun, cukup kecilkan.

KUR bank BTPN sebenarnya ada 3 yaitu KUR MIKRO, KUR RETAIL dan KUR BUKA LAPAK. Namun KUR Mikro paling bayak peminatnya, dengan kUR Mikro BTPN ini anda tidak perlu menggunakan jaminan sebagai agunan, jaminannya ya bentuk usaha anda sendiri. Bank BTPN cukup transparan untuk Program KUR, unuk lebih jelasnya baca di bawah ini..

KUR Mikro BTPN

Produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro adalah produk BTPN tanpa jaminan yang diberikan kepada pedagang atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. Tersedia plafon pinjaman produk KUR Mikro mulai Rp1 juta hingga Rp25 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 36 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi.

Produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja pengusaha UMKM atau untuk investasi sebagai salah satu cara mengembangkan usaha. Selain akses finansial, melalui Program Daya BTPN memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bisnis mereka, serta menciptakan peluang usaha baru.


Persyaratan mengajukan KUR Mikro BTPN

1. Tidak memiliki pinjaman KUR
2. Tidak memiliki pinjaman modal usaha, (modal kerja / investasi) di bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Apabila pinjaman berupa Kartu kredit, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), masih diperkenankan untuk mengajukan KUR
3. Mengisi formulir permohonan kredit dan pembukaan rekening
4. Calon debitur wajib memenuhi persyaratan utama untuk dapat diberikan pembiayaan, diantaranya tetapi tidak terbatas pada:
  • Usaha debitur masih berjalan dan telah berjalan selama minimal 6 bulan 
  • Bukan merupakan jenis usaha yang ilegal atau jenis usaha yang dilarang. 
  • Usia minimum 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah 
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki riwayat pinjaman yang baik (bagi yang pernah/memiliki pinjaman pada kreditur lain). 
5. Dokumen Yang Diperlukan


Jenis Dokumen Perorangan
Dokumen Persyaratan
  • Aplikasi permohonan kredit & pembukaan rekening
  • Dokumen Identitas
    • KTP (beserta KTP Pasangan)
    • Kartu Keluarga / Akta Nikah (jika sudah menikah)
    • Akta Cerai atau Akta/Surat Kematian (jika janda/duda)
  • NPWP
  • Surat ijin/keterangan usaha (dari Kelurahan / Kementerian

Dokumen Pengikatan Kredit
  • Perjanjian Kredit

6. Setiap permohonan yang memenuhi persyaratan diatas akan diproses berdasarkan ketentuan yang berlaku di BTPN MUR.

7. Debitur wajib memberikan data dan/atau keterangan yang disyaratkan dan diperlukan serta menjamin kebenaran atas data dan/atau dokumen dan/atau keterangan yang diberikan adalah sesuai dengan yang diberitahukan dan diserahkan, dan membebaskan BTPN MUR dari segala kerugian, tuntutan atau gugatan yang mungkin timbul dikemudian hari atas data dan/atau keterangan yang diberikan oleh debitur.

8. Jika diperlukan penjelasan lebih lengkap mengenai informasi produk kredit dan/atau apabila terdapat keluhan/pengaduan dapat menghubungi petugas cabang BTPN MUR terdekat.

Biaya Pinjaman Dan Cara Pembayaran KUR Mikro BTPN

1. Suku Bunga Suku Bunga KUR adalah sebesar 9,00% / tahun (efektif) atau setara dengan 0,41% / bulan (flat). Suku bunga produk KUR dihitung berdasarkan suku bunga flat per bulan yang disetarakan dengan suku bunga efektif per tahun. Suku bunga flat yang dikenakan untuk produk KUR sesuai dengan tingkat suku bunga yang berlaku pada produk KUR.

2. Biaya Tata Laksana Untuk setiap fasilitas yang diberikan, maka akan dikenakan biaya tata laksana sebesar Rp 499.000,-.

3. Denda Keterlambatan, Denda terhadap keterlambatan pembayaran angsuran dihitung per hari dari jumlah kewajibannya (angsuran) sebesar minimal 5% per bulan

4. Biaya Pelunasan dipercepat Untuk setiap pelunasan kredit yang dilakukan sebelum jangka waktu kredit selesai, maka dikenakan biaya pelunasan dipercepat sebesar 3x kewajiban bulanan

5. Angsuran Pinjaman Kredit Angsuran kredit berupa pokok dan bunga dibayarkan secara tetap per bulan selama masa kredit sebagaimana tercantum pada jadwal angsuran.

Perhatian...!
Risiko bagi debitur yang dapat timbul dengan mengambil fasilitas kredit produk KUR diantaranya adalah apabila debitur terlambat melakukan pembayaran kewajiban atas kreditnya, maka :
  • Akan dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari kewajiban angsuran yang harus dibayarkan, 
  • Akan tercatat di Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia/OJK selama 2 tahun sebagai debitur bermasalah. 
<< Baca Juga: Tempat Dan Jenis Layanan WeekEnd Banking Bank BTPN >>
Untuk dapat menerima tentunya yang pertama kali anda harus membuka tabungan BTPN, anda dapat memilih rekening tabungan BTPN Wow yang merupakan tabungan menggunakan nomor HP sebagai nomor rekening (Nomor HP yang didaftarkan di formulir aplikasi). Nomor HP yang boleh didaftarkan adalah nomor GSM yang dikeluarkan oleh provider Telkomsel, XL dan Indosat.

Atau anda bisa memilih buka rekening tabungan Mitra Usaha, yaitu produk tabungan yang berada dalam 1 (satu) paket pinjaman sebagai sarana pencairan dana pinjaman dan transaksi pembayaran angsuran pinjaman yang dikeluarkan oleh Unit Bisnis Mitra Usaha Rakyat.

Begitulah  KUR MIKRO Bank BTPN, Syarat Dan Ketentuan KUR MIKRO BTPN 2017, Bagaimana Caranya Mengajukan KUR MIKRO ke Bank BTPN 2017. Untuk lebih jelasnya silahkan datangi kantor bank BTPN terdekat.

Sumber: www.btpn.com




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

No comments:

Blog Archive