Cara Dan Syarat Mengajukan KUR Ritel Bank BTPN Terbaru 2017

Apa itu KUR Ritel Bank BTPN? - Apa Saja Syarat Dan Ketentuan Mengajukan KUR Ritel Bank BTPN? - Berapa Bunga KUR Bank BTPN 2017? - Pada tahun 2016 kemarin Bank BTPN baru terdaftar menjadi benk pelaksana Kredi Usaha Rakyat (KUR) yang di gagas oleh pemerintah. Memang KUR saat ini sangat dibutuhkan oleh pengusaha mikro, kecil dan menengah, ada bebrapa kategori KUR yang di salurkan oleh bank BTPN yaitu KUR Mikro, KUR Ritel dan KUR Bukalapak, untuk KUR Mikro sudah saya tulis pada halaman sebelumnya dengan judul "Syarat Dan Keuntungan Pinjam Dana KUR MIKRO BTPN" silahkan Klik untuk membacanya. Pada halaman ini akan kami tulis secara lengkap tentang KUR Ritel Bank BTPN.

KUR Ritel Bank BTPN

Produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Retail adalah produk BTPN tanpa jaminan yang diberikan kepada pedagang atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. Tersedia plafon pinjaman produk KUR Retail mulai Rp25 juta hingga Rp500 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 48 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi. Kredit dengan angsuran (pokok dan bunga) tetap per bulan dengan bunga pinjaman 9% per tahun.

Pemanfaatan KUR Ritel Bank BTPN

Fasilitas kredit produk KUR Ritel ini dapat digunakan untuk tujuan kredit modal kerja guna memenuhi kebutuhan modal kerja pengusaha UMKM, atau dapat juga digunakan untuk investasi sebagai pengembangan usaha. Selain itu, Bank BTPN juga memberikan kesempatan kepada seluruh debiturnya untuk mendapatkan pelatihan yang ditujukan untuk membantu debitur dalam mengelola dan/atau meningkatkan kemampuan usahanya, yang diberikan dalam program Daya.

Persyaratan Mendapatkan KUR BTPN

1. Yang pasti anda saat ini tidak memiliki pinjaman KUR

2. Tidak memiliki pinjaman modal usaha, (modal kerja / investasi) di bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Apabila pinjaman berupa Kartu kredit, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), masih diperkenankan untuk mengajukan KUR.

3. Mengisi formulir permohonan kredit dan pembukaan rekening

4. Calon debitur wajib memenuhi persyaratan utama untuk dapat diberikan pembiayaan, diantaranya tetapi tidak terbatas pada:
  • Usaha debitur masih berjalan dan telah berjalan selama minimal 6 bulan
  • Bukan merupakan jenis usaha yang ilegal atau jenis usaha yang dilarang.
  • Usia minimum 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki riwayat pinjaman yang baik (bagi yang pernah/memiliki pinjaman
  • pada kreditur lain).

Dokumen Yang Wajib di Penuh

Jenis Dokumen Perorangan
Dokumen Persyaratan
  • Aplikasi permohonan kredit & pembukaan rekening
  • Dokumen Identitas
  1. KTP (beserta KTP Pasangan)
  2. Kartu Keluarga / Akta Nikah (jika sudah menikah)
  3. Akta Cerai atau Akta/Surat Kematian (jika janda/duda)
  • NPWP
  • Surat ijin/keterangan usaha (dari Kelurahan / Kementerian

Dokumen Pengikatan Kredit
  • Perjanjian Kredit

6. Setiap permohonan yang memenuhi persyaratan diatas akan diproses berdasarkan ketentuan yang berlaku di BTPN MUR.

7. Debitur wajib memberikan data dan/atau keterangan yang disyaratkan dan diperlukan serta menjamin kebenaran atas data dan/atau dokumen dan/atau keterangan yang diberikan adalah sesuai dengan yang diberitahukan dan diserahkan, dan membebaskan BTPN MUR dari segala kerugian, tuntutan atau gugatan yang mungkin timbul dikemudian hari atas data dan/atau keterangan yang diberikan oleh debitur.

8. Jika diperlukan penjelasan lebih lengkap mengenai informasi produk kredit dan/atau apabila terdapat keluhan/pengaduan dapat menghubungi petugas cabang BTPN MUR terdekat.

Biaya Biaya Dan Cara Pembayaran

1. Suku Bunga 
Suku Bunga KUR adalah sebesar 9,00% / tahun (efektif) atau setara dengan 0,41% / bulan (flat). Suku bunga produk KUR dihitung berdasarkan suku bunga flat per bulan yang disetarakan dengan suku bunga efektif per tahun. Suku bunga flat yang dikenakan untuk produk KUR sesuai dengan tingkat suku bunga yang berlaku pada produk KUR.

2. Biaya Tata Laksana 
Untuk setiap fasilitas yang diberikan, maka akan dikenakan biaya tata laksana sebesar Rp 849.000,-.

3. Denda Keterlambatan 
Denda terhadap keterlambatan pembayaran angsuran dihitung per hari dari jumlah kewajibannya (angsuran) sebesar minimal 5% per bulan

4. Biaya Pelunasan dipercepat 
Untuk setiap pelunasan kredit yang dilakukan sebelum jangka waktu kredit selesai, maka dikenakan biaya pelunasan dipercepat sebesar 3x kewajiban bulanan 5. Angsuran Pinjaman Kredit Angsuran kredit berupa pokok dan bunga dibayarkan secara tetap per bulan selama masa kredit sebagaimana tercantum pada jadwal angsuran.
<< Baca Juga: Keuntungan Dan Persyaratan menjadi Agen BTPN Wow..! >>
 Warning...!
Risiko bagi debitur (penerima KUR) yang dapat timbul dengan mengambil fasilitas kredit produk KUR diantaranya adalah apabila debitur terlambat melakukan pembayaran kewajiban atas kreditnya, maka :
  • Akan dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari kewajiban angsuran yang harus dibayarkan, 
  • Akan tercatat di Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia/OJK selama 2 tahun sebagai debitur bermasalah.

Saat Ini KUR BTPN Melayani Kota Kota Sbb:

Blitar, Cilacap, Gresik, Jakarta, Jember, Kediri, Kudus, Karawang, Malang, Medan, Mojokerto, Pati, Pekalongan, Purwodadi, Purwokerto, Surabaya, Semarang, Tangerang, Tegal

Begitulah persyaratan mengajukan dana pinjaman KUR Ritel dari Bank BTPN, Untuk keterangan lebih lanjut silahkan datangi kantor BTPN terdekat, bank BTPN terang terangan tidak mensyaratkan jaminan, jenis usaha andalah sebagai jaminan.
Advertisement
Cara Dan Syarat Mengajukan KUR Ritel Bank BTPN Terbaru 2017

Buka Komentar