Syarat Dan Ketentuan Untuk Dapat Deposito Bank BRI

Apa Syarat Dan Ketentuan Untuk dapat Mendepositokan Uang di Bank BRI - Saya anggap anda sudah mengetahui apa itu deposito, secara singkat deposito adalah investasi berupa uang ke bank tertentu yang lamanya sesuai perjanjian yang telah anda pilih untuk disepakati bersama dengan bank. Kelebihan deposito adalah uang anda aman dan berbunga lebih besar dibanding simpanan/tabungan biasa. Maka direkomendasikan untuk anda yang memiliki uang minimal 5 juta agar didepositokan, maksudnya aman disini adalah selama uang masih status deposito maka tidak boleh di tarik secara tunai, anda harus menunggu hingga masa deposito habis, sehingga aman dari penggunaan yang konsumtif. Jika anda memaksa ingin mencairkan, maka akan dikenakan biaya penalti, jumlahnya bisa anda lihat dibawah.

Semua bank memililiki produk deposito baik bank konvensional maupun bank syariah, hanya istilahnya saja yang berbeda. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berikan informasi mengenai syarat untuk dapat deposito di bank BRI.


Syarat Dan Ketentuan Deposito Bank BRI

  • Nominal penempatan Deposito mulai dari Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) sampai dengan Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).
  • Jangka waktu penempatan Deposito adaIah 1, 2, atau 3 bulan dengan perpanjangan otomatis yang diperkenankan (Automatic Roll Over) maksimal sampai dengan 6 bulan masa perpanjangan.
  • Rekening sumber dana pembukaan rekening Deposito harus berasal dari Rekening Tabungan / Giro BRI.
  • Rekening sumber dana pembukaan rekening Deposito (Rekening Tabungan/Giro BRI) tidak dapat ditutup selama Deposito belum dicairkan.
  • Pembayaran bunga Deposito dilakukan dengan mengkreditkan nominal bunga Deposito ke rekening sumber dana pembukaan Deposito (Rekening Tabungan/Giro BRI) setiap bulannya secara otomatis.

Pencairan Deposito dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu:

  1. Pencairan Deposito pada saat jatuh tempo
  2. Pencairan pada saat Deposito jatuh tempo akan otomatis mengkredit rekening sumber dana (Rekening Tabungan/Giro BRI) secara real time online.

Deposito Melalui iBanking

Pada halaman sebelumnya sudah saya jelaskan cara deposito melalui internet banking, bagi nasabah yang melakukan pembukaan rekening Deposito melalui Internet Banking akan menerima surat konfirmasi dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang akan dikirimkan langsung ke alamat Email Nasabah / Email Notifikasi (Email yang telah didaftarkan oleh Nasabah pada saat login pertama kali di Internet Banking),


Email masuk ini sebagai informasi bahwa Nasabah telah melakukan pembukaan rekening Deposito. Pembukaan rekening Deposito melalui Internet Banking tidak diberikan Bilyet Deposito. Nasabah dapat melihat & mencetak saldo Deposito pada menu Informasi Rekening Deposito.

Pencairan Deposito sebelum jatuh tempo

Bagi anda yang melakukan deposito melalui iBanking, Pencairan Deposito sebelum jatuh tempo hanya dapat dilakukan melalui Internet Banking, dengan memilih menu "Pencairan Deposito", kemudian Nasabah memasukkan password serta token. Selanjutnya, pokok Deposito akan otomatis mengkredit rekening sumber dana (Rekening Tabungan/Giro BRI) secara real time online.

Pencairan Deposito sebelum jatuh tempo akan dikenakan penalti sebagai berikut:
Jangka Waktu Nominal Deposito Penalti:
  • 1 Bulan s/d Rp 25.000.000 (Sampai Dengan Dua Puluh Lima Juta Rupiah) Rp 30.000 + Bunga berjalan tidak dibayar
  • Rp 25.000.000 s/d Rp 100.000.000 (Dari Dua Puluh Lima Juta Rupiah Sampai Dengan Seratus Juta Rupiah) Rp 55.000 + Bunga berjalan tidak dibayar
  • 2 Bulan & 3 Bulan Berlaku untuk seluruh nominal Deposito 25% dari bunga yang telah diterima oleh Nasabah + Bunga berjalan tidak dibayar
<< Baca Disini: Cara Paling Mudah Deposito Sendiri Melalui iBanking BRI & Besarnya Bunga Deposito >>
Catatan:
  • Besaran penalti yang dibebankan kepada Nasabah secara otomatis akan di debet dari pokok Deposito.
  • Pada saat pencairan Deposito, Nasabah akan menerima bukti konfirmasi pencairan Deposito dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, ke alamat Email Nasabah (Email Notifikasi).
  • Ketentuan tentang Pembukaan Rekening Deposito Melalui Internet Banking tersebut diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada Nasabah terlebih dahulu.
Demikianlah Syarat dan ketentuan deposito bank BRI, tetaplah bersama kami untuk mendapatkan informasi seputar produk bank dan tips perbankan lainnya.
Advertisement
Syarat Dan Ketentuan Untuk Dapat Deposito Bank BRI

Buka Komentar