Cara Paling Mudah Deposito Sendiri Melalui iBanking BRI

Apa Itu Deposito? Bagaimana Cara Deposito Sendiri Melalui iBanking BRI Tanpa Ke Kantor Bank BRI - Untuk sahabat semua barang kali ingin berinvestasi dengan mendepositokan uangnya di Bank BRI, hal ini cocok banget untuk andsa yang memiliki uang yang diam dalam jumlah besar atau minimal Rp5000.000; (5 juta rupiah). Hal ini demi keamanan uang anda dari nafsu berbelanja diri anda sendiri ke ke barang barang yang  yang konsumtif, yaitu barang yang gunanya sementara namun jika dijual lagi harganya turun tajam.

Bank BRI selain bisa deposito dalam bentuk mata uang Rupiah, juga meneriama mata uanga asing atau Valas (valuta asing) dari asal kata foreign currency. Disebut mata uang asing karena mata uang tersebut bukanlah mata uang negara yang bersangkutan. Sebagai contoh, dollar AS di Indonesia adalah valas, dan juga sebaliknya rupiah di AS disebut juga valas.

Pengertian Deposito di Bank BRI

Deposito BRI adalah simpanan berjangka PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam mata uang Rupiah maupun Valuta Asing (selanjutnya disebut Valas) yang merupakan simpanan dari pihak ketiga kepada Bank dan penarikannya hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu sesuai perjanjian.

Bunga Deposito Bank BRI

 

Untuk dapat depeosito sendiri melalui iBanking BRI anda harus mendaftar dahulu untuk membuat akun iBanking BRI, silahkan kekantor BRI terdekat, bawa KTP asli, Buku Tabungan BRI dan ATM BRI, Nomer HP. Langsung saja ambil antrian yang bagian Cutomer service bukan teller. Pastikan PC/Laptop atau smartphone anda terkoneksi internet, untuk buka deposito melalui iBanking ikuti langkah langkah berikut ini...

Cara/Langkah Langkah Buka Deposito Melalui Internet Banking BRI

  1. Buka akun ibaking BRI kemudian 
  2. Klik menu [PELAYANAN NASABAH] pada menu atas bagian kanan kalau anda memakai PC Laptop. Pilih [PEMBUKAAN DEPOSITO]. Silahkan dibaca syarat dan ketentuan deposito.
  3. Centang pernyataan setuju dan klik [BUKA REKENING].
  4. Centang pernyataan setuju dan klik [BUKA REKENING].
  5. Tulis jumlah pokok deposito pada kotak [JUMLAH POKOK].
  6. Pilih jangka waktu deposito pada kotak [JANGKA WAKTU]. 
  7. Pilih jenis perpanjangan deposito pada kotak [PERPANJANGAN].
  8. Klik [KIRIM] untuk mendapat konfirmasi, ATAU [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah dimasukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi.
  9. Masukkan Password Internet Banking Anda.
  10. Pastikan Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
  11. Masukkan mTOKEN yang ada di SMS.
  12. Klik [KEMBALI] untuk kembali ke layar sebelumnya untuk mengkoreksi kesalahan, ATAU [BATAL] untuk membatalkan pembukaan deposito, ATAU [KIRIM] untuk melanjutkan transaksi.
  13. Jika Anda memilih untuk mengkonfirmasi instruksi, layar berikutnya akan menginformasikan nomor referensi dan status pembukaan deposito.
  14. Klik [TUTUP] untuk kembali ke main menu.
  15. Selanjutnya silahkan tunggu notifikasi email untuk permintaan pembukaan rekening deposito. Apabila ingin melihat status permintaan pembukaan rekening deposito pada menu [PELAYANAN NASABAH] dan pilih [STATUS PEMBUKAAN DEPOSITO].
<< Baca Juga:  Nih...!!! Batas Transaksi iBanking BRI Terbaru 2017 >>
Begitulah cara melakukan pembuakaan deposito sendiri melalui ibanking BRI 2017, pastikan saldo anda mencukupi jika ingin berinvestasi bentuk deposito ini. Dan ingat anda tidak dapat mengambil atau menarik kembali sebelum masa deposito berakhir.
Advertisement
Cara Paling Mudah Deposito Sendiri Melalui iBanking BRI


Buka Komentar