-->

Keuntungan Dan Persyaratan Menabung di Citibank Reguler Saving

Review Produk Citibank - Apa Keuntungan Menabung di Citybank? Fasilitas Apa Yang di Dapat & Apa saja Persyaratan Menabung di Citibank Regulaer Saving - Mungkina anda merasa asing dangan bank yang satu ini, iya memang Citibank ini sesungguhnya bank asing yang berkantor pusat di di New York, Amerika Serikat sana & semua citibank di seluruh dunia bernaung dibawah Citigroup,Inc. Saya kutip dari situs resminya di www.citibank.co.id, Citi sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1968. yang berkantor Plaza Bapindo, Citibank Tower, Jl Jend Sudirman Kav 54-55, Jakarta 12190.

Berdasarkan total aset, Citi merupakan salah satu bank asing dengan aset terbesar di Indonesia. Citi beroperasi di 11 cabang dan dengan 70 mesin Anjungan Tunai mandiri (ATM) di Indonesia. Kami memiliki salah satu jaringan pembayaran terbesar dengan lebih dari 50.000 titik dan jaringan distribusi korporasi dengan 4.800 lokasi yang tersebar di 34 provinsi.


Produk yang paling laku di pakai adalah kartu kreditnya yang bulan ini memberikan promo cashback Rp500.000; bagi para pendaftar selama bulan promosi. Untuk produk simpanan tabungan ada 2 jenis yaitu tabungan reguler dan Maxi save, untuk review kali ini akan saya berikan informasi mengenai keuntungan, fasilitas, dan persyaratan menabung di Citibank pada produk Tabungan Reguler...

Citibank Regular Savings

Merupakan rekening tabungan reguler. Untuk Nasabah individual, dan dapat dibuka untuk rekening bersama. Tabungan reguler tersedia dalam mata uang Rupiah (IDR) dan 9 mata uang asing lainnya, yaitu: USD, AUD, GBP, NZD, EUR, CAD, JPY, HKD, SGD.
Mendapatkan bunga* yang besarnya sebagai berikut:
  • Rupiah (IDR): 0,25% per tahun 
  • Dolar Australia (AUD): 0,50% per tahun 
  • Dolar New Zealand (NZD): 0,50% per tahun 
  • Mata uang lainnya: 0,00% per tahun
Nasabah Citibank Reguler dapat menarik, menyimpan, dan mempertahankan dana dengan fleksibel. dan terhubung dengan Kartu Debet Citibank.

*Untuk informasi mengenai suku bunga terkini, hubungi Relationship Manager atau kunjungi kantor cabang Citibank terdekat.

Keuntungan Menabung di Citibak Reguler

  • Gratis biaya tarik tunai, transfer dana, dan cek saldo dalam Rupiah melalui ATM Citibank, ATM Bersama**, serta ATM BCA** di seluruh Indonesia.
  • Gratis biaya transfer dana real-time dari ATM Citibank ke Bank manapun di Indonesia.
  • Gratis biaya tarik tunai melalui jaringan ATM Plus*** di berbagai negara di dunia.
  • Nasabah dapat melakukan transfer dana dan cek saldo melalui layanan Citibank Online dan Mobile. .
  • Setiap transaksi Rp2.500,- dengan Kartu Debet Citibank akan mendapat 1 (satu) Citi Rewards Points yang dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran melalui www.citiworldprivileges.com atau melalui CitiPhone Banking 24-Jam di 69999 dari ponsel.
  • Nasabah dapat menentukan sendiri transaksi yang ingin dimonitor melalui Citibank Alert.
  • Transaksi perbankan Nasabah akan diinformasikan melalui SMS/e-mail.
  • Aktivitas rekening Nasabah dapat dimonitor atau dicetak setiap saat melalui Citibank Online.
  • Melalui Citibank Online, Nasabah dapat melakukan transfer dana secara real-time dan bebas biaya transfer ke rekening Citibank di lebih dari 15 negara. Negara peserta Citibank Global Transfer (CGT) meliputi Australia, China, Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Philippines, Singapore, Vietnam, Taiwan, Thailand, Bahrain, Poland, UAE, UK, USA, Mexico, Colombia.
  • Limit sampai dengan USD10,000****
Keterangan:
** Gratis untuk 10 transaksi pertama setiap harinya dan Rp7.500,- untuk setiap transaksi berikutnya. Transaksi melalui ATM BCA hanya meliputi tarik tunai dan cek saldo.
*** Nilai tukar mata uang asing berlaku.
**** Tergantung pada peraturan di masing-masing negara, limit mungkin lebih rendah di beberapa negara.

Simulasi keuntungan Dari Bunga Tabungan

Nasabah membuka rekening Citibank Regular Savings Rupiah pada tanggal 1 Juni dengan setoran awal Rp50.000.000,- dan Nasabah tidak melakukan transaksi selama bulan Juni, maka pada akhir bulan Nasabah akan menerima bunga sebesar Rp8.219,-
Cara perhitungan bunga adalah sebagai berikut:
- Bunga gross: Rp50.000.000,- (saldo rata-rata/bulan) x 0,25% x 30/365 = Rp10.274,-
- Pajak sebesar 20% dari nilai bunga gross menjadi Rp2.055,-

Jadi Total bunga yang didapat selama bulan Juni adalah Rp8.219,-

Risiko Menabung di Citibak Reguler

Apabila bunga dan nominal simpanan Nasabah pada Citibank melebihi suku bunga dan nominal yang ditentukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), maka simpanan tersebut tidak termasuk dalam program penjaminan LPS.

Biaya Administrasi

  • Service Fee Bulanan:
    Deskripsi Transaksi
    Citibanking
    (saldo minimum Rp50.000.000,-)
    Citigold
    (saldo minimum Rp500.000.000,-)
    * Saldo rata-rata gabungan bulanan < saldo minimum Rp100.000,- Rp250.000,-
    * Saldo rata-rata gabungan bulanan ≥ saldo minimum GRATIS
  • Atas bunga yang didapatkan akan dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan Pemerintah.
  • Informasi lengkap mengenai biaya layanan dapat diakses di:
    www.citibank.co.id/servicefee

Syarat Dan Cara Menabung di CitiBank


  • Berusia minimal 18 tahun.
  • Membaca Ringkasan Informasi Produk dan menyetujui Syarat dan Ketentuan produk Citibank Regular Savings yang terdapat dalam aplikasi pembukaan rekening dan menandatanganinya.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening Citibank Regular Savings dan FATCA (Foreign Account Tax Compliance Act) di kantor cabang terdekat.
  • Memberikan dokumen yang disyaratkan oleh bank yaitu KTP/SIM/Paspor dan NPWP.
  • Minimum penempatan awal disesuaikan dengan aturan segmentasi Bank (Citibanking/Citigold).
  • Untuk pengaduan atau informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau hubungi CitiPhone Banking 24-Jam di (021) 252 9999 atau 69999 dari ponsel.
Itulah Keuntungan, Fasilitas, dan persyaratan menabung di Citibank pada produk Tabungan Reguler, Informasi selengkapnya silahakan kunjungi kantor Citybank terdekat.
Advertisement
Keuntungan Dan Persyaratan Menabung di Citibank Reguler Saving


Buka Komentar