Solusi Nomor Ponsel Yang terdaftar e-Banking Dan SMS Banking Hilang

Tips Perbankan - Bagaimana Cara Mengganti Nomor e-Banking Dan SMS Banking Yang Hilang / Rusak ? - Masalah Nomor HP Terdaftar BRI, BNI, BCA, Bank Mandiri Hilang, Rusak, Ingin Ganti Nomor Ponsel | Anda bisa bayangkan jika nomor HP yang terdaftar e-Banking atau SMSBanking hilang ataupun rusak, pasti anda sudah tidak bisa lagi menggunakan fasilitas Internet Banking BRI (e-Banking) dan sms banking. Lalu bagaimana solusinya untuk bisa mendapatkan layanan e-banking/sms banking kembali?

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menghubungi ke nomor Call Canter bank tempat anda menabung. Jangan ke kantor bank dulu, sebab disana nanti tetap saja anda diharuskan nelpon ke call canter. Jika sudah terhubung ke call center Bilang saja nomor HP yang terdaftar hilang atau rusak sehingga tidak bisa transaksi ibanking/sms banking lagi.

Solusi Nomor Ponsel Yang Terdaftar e-Banking Dan SMS Banking Hilang & Rusak

Dari pengalaman saya sendiri ketika itu nomor HP saya sudah tidak aktif lagi, sehingga harus ganti yang baru. Alasan nomer ganti ini saya memang sengaja sebab pakai nomer telkomsel yang masa aktifnya pendek ngisi pulsa 5 ribu cuma 5 hari aktif, sedangkan saya tidak setiap hari menggunakan layanan internet banking. Sewaktu waktu mau dibutuhkan harus ngisi pulsa lagi, dalam rangka hemat pulsa saya ganti telkomsel ke kartu Tri yang masa aktifnya bertahun tahun.

Kemudian saya hubungi call center BRI karena saya menabung di bank BRI, untuk merubah nomer HP yang terdaftar. Ternyata merubah langsung tidak bisa, harus dihapus dulu nomor yang lama dari data base bank, setelahdi hapus oleh Call Canter (Kantor pusat) maka selanjutnya ganti nomor Hp di kantor bank terdekat.

Tips Nelpon Call Center BRI, BNI, BCA, Bank Mandiri:

  • Pastikan pulsa anda cukup, minimal ada Rp15.000 - Rp20.000 
  • Siapkan KTP dan Nomer Rekening 
  • Harus sabar menunggu, sebab ketika kita menghubungi call center bank tidak langsung di jawab yang ada hanya "Maaf customer service kami sedang sibuk melayani yang lain", ini sengaja untuk menguji apakah anda main main atau tidak. 
Setelah diterima cutomer service anda akan di uji yang ke 2 kalinya dengan pertanyaan dibawah ini, pada hal ia pasti melihat data kita, yah.. mungkin sengaja untuk mencocokan saja:
  • Nama lengkap 
  • Alamat lengkap 
  • Tanggal lahir 
  • Nomer ATM/Rek. Bank 
  • Nama Ibu Kandung, setelah itu baru dilayani 
Setelah semua pertanyaan benar, barulah permintaan anda akan di layani, untuk menghubungi call canter BRI ini memakan waktu kira kira 7 menit, berlaku tarif lokal (jika ada bonus nelpon tidak belaku). Setelah nomer Hp lama terhapus silakan ke bank anda terdekat untuk memberikan nomer ponsel baru.
[ Baca Juga: Cara Blokir Kartu ATM BRI Agar Terhindar Dari Pembobol Uang di ATM BRI ]

Ok sahabat semua utulah solusi masalah nomer handphone yang terdaftart ibanking & smsbanking hilang/rusak atau semgaja ingin ganti nomer ponsel.
Advertisement
Solusi Nomor Ponsel Yang terdaftar e-Banking Dan SMS Banking Hilang


Buka Komentar