Inilah Jenis Jenis Mesin ATM Dan Fungsinya

Jenis, Macam, ATM Beserta Fungsinya - Bank senantiasa berusaha untuk melayani Anda lebih baik lagi dari waktu ke waktu, baik pelayanan di dalam kantor bank yang berhadapan langsung dengan teller bank, maupun transaksi yang dilakukan di luar kantor bank yaitu melalui layanan mesin ATM. Selama ini kita menganggap mesin ATM ya itu itu saja yang berfungsi untuk tarik tunai dan melakukan pembayaran serta pembelian. Namun ternyata ada berbagai macam jenis mesin ATM berasarkan fungsinya.

Jenis-jenis BNI ATM & Fungsinya

1. ATM Tunai
ATM Tunai adalah mesin ATM yang memiliki fitur utama sebagai transaksi penarikan uang tunai.

2. ATM Non Tunai 
ATM Non Tunai adalah mesin ATM yang melayani transaksi perbankan kecuali untuk penarikan uang tunai dan setoran uang tunai tunai.


3. ATM Setoran Tunai (Cash Deposit Machine/CDM) 
ATM setoran tunai atau yang mesin CDM adalah mesin ATM yang memiliki fitur utama sebagai transaksi setoran uang tunai (mengisi saldo)

4. ATM Setor Tarik Tunai (Cash Recycle Machine/CRM) 
ATM setor Tarik Tunai adalah mesin ATM yang memiliki fungsi ATM Tarikan Tunai, ATM Non Tunai, dan ATM Setoran Tunai.

5. ATM Drive Thru & ATM Ride Thru.
Kalau 4 jenis mesin ATM diatas mungkin sudah sering kita jumpai, namun ATM Drive Thrue dan ATM Ride Thru ini jarang kita temukan karena memang adanya di kota kota besar saja. ATM yang dapat digunakan tanpa harus turun dari kendaraan (mobil / motor) yaitu ATM Drive thru (untuk pengguna mobil) dan ATM Ride Thru (untuk pengguna motor). Seluruh fitur yang ada pada ATM dapat Anda gunakan di BNI ATM Drive Thru / ATM Ride Thru.

Bagi anda yang banyak beraktivitas secara mobile dan membutuhkan ATM di sela-sela mobilitas Anda, ada sebagian bank yang  menyediakan ATM Drive Thru yang dapat Anda temui di tempat-tempat strategis di kota-kota besar di Indonesia.

Fungsi ATM Drive Thrue &  ATM Ride Thru.
Tidak jauh beda dengan ATM jenis lainnya memiliki fitur transaksi non tunai seperti cek saldo, transfer, dan berbagai jenis pembelian / pembayaran tagihan. Namun memiliki kelebihan tersendiri yaitu:
  • Melakukan transaksi di ATM tanpa harus meninggalkan kendaraan anda.
  • Dilengkapi seluruh fitur ATM transaksi non tunai.
  • Pada beberapa model dapat menyesuaikan dengan tinggi kendaraan Anda
  • Lokasi yang representative dan aman dan nyaman untuk Anda dan kendaraan Anda.
[ Baca Juga : Nomer Kode Transfer Bank Seluruh Indonesia ]
Demikianlah penjelasan singkat mengenai jenis jenis mesin ATM dan fungsinya, jadi jangan mesrasa heran jika ada ATM yang tidak bisda dipakai untk tarik tunai, dan jangan heran juga kalau ada ATM yang dapat menerima setoran tunai juga.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments:

Cari Artikel Sini

Blog Archive