Tips Jitu Agar Pengajuan Kartu Kredit Anda Tidak Ditolak Bank

Bagaimana Caranya Agar Pengajuan Kartu Kredit Cepat di Terima, Setujui, Approve, Apply - Proses pengajuan kartu kredit memang tidak mudah, seringkali seseorang gagal mendapatkannya padahal sudah berulang kali mencoba melakukan pengajuan. Bagi anda yang mempunyai masalah tersebut, sebaiknya cobalah untuk mencari tahu alasan yang menyebabkan pengajuan anda di tolak tersebut. Karena biasanya bank akan melakukan analisis terlebih dahulu sebelum menyetujui penerbitan kartu kredit.

Agar dalam pengajuan kartu kredit anda bisa berjalan dengan lancar, dan mendapatkan persetujuan dari pihak bank, berikut ini akan kami bagikan beberapa tipsnya.


Tips Jitu Agar Pengajuan Kartu Kredit Anda Tidak Ditolak Bank


1. Usahakan maksimal tagihan bulanan di bawah 30% dari total gaji anda

Sebaiknya saat akan mengajukan kartu kredit, total tagihan maksimalnya hanya sebesar 30% dari penghasilan atau rata-rata pemasukan bulanan anda. Pihak bank menerapkan kebijakan ini dengan pertimbangan, agar kondisi keuangan anda tetap sehat dan tidak kerepotan saat membayar angsuran nantinya.

2. Pastikan riwayat kredit anda bagus

Data nasabah adalah bagian terpenting yang menjadi pertimbangan utama diterima atau tidaknya anda pada saat pengajuan kartu kredit. Standart prosedurnya, Analis dari pihak bank akan melakukan analisis dengan melihat riwayat dari kondisi finansial nasabah.

Dan juga melakukan pengecekan di BI Checking. Apabila saat pengecekan pemohon tersebut masuk ke dalam blacklist atau pernah bermasalah dengan suatu bank, maka calon nasabah akan di cap jelek, sehingga besar kemungkinan pengajuan kartu kredit akan ditolak. Pengajuan kartu kredit akan lebih mudah apabila terdapat track record yang bagus dalam pengalaman kredit anda di masa lampau.

Jika anda selalu lancar dalam pembayaran cicilan pada kredit sebelumnya, baik itu kredit cicilan rumah, kendaraan bermotor dan lain sebagainya, maka besar kemungkinan permohonan anda di terima, tetapi jika sebaliknya maka besar kemungkinan pihak bank akan menolak permohonan kartu kredit anda, karena khawatir akan terjadi juga hal yang sama

3. Ajukan di bank tempat menabung

Cara berikutnya adalah dengan mengajukan kartu kredit di bank tempat anda menabung. Cara ini tergolong cukup tinggi keberhasilannya, karena jauh lebih mudah mendapatkan kartu kredit apabila anda sudah memiliki rekening tabungan di bank tersebut.

Selain itu, pihak bank akan lebih mudah melakukan monitoring terhadap kondisi finansial dengan melihat tabungan anda. Jika jumlah tabungan terus bertambah dan terlihat menjanjikan, maka besar kemungkinan pengajuan kartu kredit akan diterima.

4. Jangan mengajukan kartu kredit secara bersamaan

Mengajukan beberapa kartu kredit dalam waktu yang bersamaan adalah bukan tindakan yang bijak. Pihak bank akan curiga jika mengetahui hal tersebut. Akan lebih baik jika anda membandingkan terlebih dulu antara produk kartu kredit bank yang satu dengan yang lainnya, lalu pilih yang terbaik di antara beberapa pilihan tersebut, kemudian ajukan permohonan anda..

5. Sebaiknya mendaftar melalui aplikasi online

Pengajuan kartu kredit tidak hanya bisa dilakukan di bank saja, namun anda juga bisa mengajukan kartu kredit melalui aplikasi online. Cara ini dirasa lebih praktis dan memudahkan, karena tentu akan lebih hemat waktu dan biaya untuk datang ke bank yang diinginkan yang malah merepotkan petugas bank tersebut.

Untuk caranya, anda perlu mengisi data diri anda, misalnya nama, nomor KTP dan nomor NPWP dan sebagainya pada kolom yang telah di sediakan. Setelah proses ini selesai, pihak telemarketing bank akan melakukan klarifikasi dan memproses data pengajuan tersebut.

Melakukan pendaftaran kartu kredit secara online bisa dilakukan kapanpun anda mau dan bisa dimana saja, asalkan ada koneksi internet. Jika anda memberikan data dengan jujur dan valid, maka tingkat keberhasilan anda untuk diterima pengajuan kartu kreditnya akan semakin besar.

Baca Juga: Bagaimana Sulusinya Jika Terjerat Tumpukan Hutang Karena Kartu Kredit?
Nah itu dia beberap tips jitu  Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Cepat di Terima, Setujui, Approve, Apply untuk mempermudah anda dalam mendapatkan persetujuan bank, saat akan melakukan pengajuan kartu kredit. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas bisa bermanfaat.....


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: