KYG - Kredit Modal Usaha Untuk Developer Dari Bank BTN

Info Kredit Modal Usaha Untuk Para Developer Dari bank BTN - Kredit Yasa Griya \ Kredit Konstruksi (KYG) - Selain memiliki produk kredit Kepemilikan Rumah, Bank BTN juga memberikan peluang usaha berupa kredit Kontuksi \ kredit griya yasa (KYG) bagi para developer. Untuk para pengembang perumahan atau developer tentunya anda memerlukan modal yang cukup besar, terasa sulit jika anda hanya memiliki modal ratusan juta. Cukup riskan jika terjun di duania bisnis perumahan jika modal dibawah 1 milyar, bisa bisa proyek anda mangkrak dan akhirnya berakhir begitu saja.

Dalam hal ini bank BTN memiliki produk yang berani memberikan modal 2,5 milyar untuk usaha kecil dan menengah. Produk ini adalah Kredit Yasa Griya \ Kredit Konstruksi (KYG), Tetunya anda harus memiliki legalitas perusahaan yang jelas jelas berbadan hukum semacam PT, untuk lebih jelasnya baca ulasanya dibawah ini...


Kredit Yasa Griya \ Kredit Konstruksi (KYG)

Kredit Yasa Griya \ Kredit Konstruksi (KYG) adalah Kredit Modal Kerja yang diberikan oleh Bank BTN kepada Developer untuk membantu modal kerja pembiayaan pembangunan proyek perumahan mulai dari:
a. Biaya pembangunan Konstruksi Rumah sampai dengan finishing; dan
b. Biaya Prasarana dan Sarana.

Persyaratan Pemohon
a. Pemohon adalah badan usaha yang berbadan hukum dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT., PT. Tbk.), atau Koperasi yang mempunyai tempat kedudukan dalam wilayah Negara Republik Indonesia yang ditentukan dalam Anggaran Dasar dan/atau perubahannya.

Keterangan :

Bagi pemohon KYG yang berstatus badan usaha "Perorangan" dan/atau "CV", dapat mengajukan permohonan KYG ke Bank BTN, dan akan diproses secara kasus per kasus dengan mengacu pada pemberian kredit kepada usaha kecil dan menengah dengan maksimal plafond Rp 2,5 Milyar.

a. Telah memiliki semua perijinan yang diperlukan untuk melakukan kegiatan pembangunan proyek perumahan.
b. Telah menjadi pemegang rekening giro di Kantor Cabang Bank Tabungan Negara.

Ketentuan Kredit :
a. Maksimal kredit yang dapat diberikan maksimal 80% dari kebutuhan modal kerja konstruksi.
b. Jangka waktu maksimal 24 bulan dan dapat diperpanjang dengan mempertimbangkan past performance
    debitur dan setelah dianalisa kelayakannya oleh Bank..
c. Provisi 1% dari maksimal kredit (eenmalig)
d. Biaya-biaya lain : Biaya Notaris, penilaian barang agunan, biaya asuransi.
e. Agunan berupa lokasi proyek yang dibiayai.
Check List :
Untuk melakukan pengecekan kelengkapan Data/Surat Permohonan.


<< Baca juga: Keuntungan Menabung di BTN Pada Tabungan BTN Perumahan (TBP) >>
Demikianlah ulasan salah satu produk Bank BTN yaitu Kredit Yasa Griya \ Kredit Konstruksi (KYG) Khusus untuk anda developer yang ingin mengembangkan usaha kontruksi perumahan
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: