Inilah 3 Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Kamu Yang Merasa Muda Dengan Modal Kecil

Memilih Jenis Investasi Dengan Modal Yang Kecil - Menurut devinisinya investasi adalah mengeluarkan sejumlah uang untuk hal tertentu dengan harapan kita akan mendapatkan keuntungan lebih dari hal tersebut di masa yang akan datang. Investasi sangat penting dalam kehidupan kita, mulai untuk melindungi dana kita dari inflasi, agar masa tua bisa lebih baik atau bahkan bisa untuk modal kita dalam mendirikan suatu usaha ataupun membangun sebuah rumah impian.

Banyak orang yang beranggapan, investasi sebaiknya di lakukan saat nanti kalau sudah berkeluarga, atau saat sudah mapan. Padahal hal tersebut tidak benar. Karena justru akan lebih baik dan lebih menguntungkan jika investasi tersebut di awali selagi kita masih muda.


Karena semakin muda atau semakin dini kita memulai berinvestasi maka semakin banyak atau besar pula kekayaan yang kita kumpulkan di masa tua kita kelak. Jangan kuatir akan keterbatasan dana, bagi yang masih baru kerja sehingga gajinya masih pas-pasan. Sebab, saat ini banyak instrumen investasi yang bisa di mulai dengan nominal yang terjangkau. Nah, buat referensi anda, berikut ini kami bagikan informasinya.

3 Jenis Instrumen Investasi  Modal Kecil


1. Emas
Di dunia ini siapa yang tidak kenal dengan instrument investasi yang satu ini. Ya, emas merrupakan salah satu instrumen investasi yang cukup populer bagi semua kalangan masyarakat. Banyak kelebihan yang di dapatkan  apabila memilih jenis investasi ini.

Selain dapat di beli di mana saja, harganya pun berfariasi, kita bisa bebas memilih sesuai kemampuan dana yang dimilik. Jadi buat anda yang masih muda, dan penghasilan belum banyak, bisa memilih membeli yang kecil dulu.

Misalnya 1 atau 2 gram saja tiap beli. Jika hal tersebut kita lakukan rutin 2 bulan atau sebulan sekali tentunya lambat laun akan bertambah bukan. Dan yang pasti selama ini harga emas selalu meningkat, walaupun kadang ada penurunan, tetapi untuk jangka panjang trendnya selalu meningkat.

2. Saham 
Saham adalah surat berharga yang menunjukkan kepemilikan atas suatu perusahaan, saham merupakan jenis instrument investasi yang memiliki resiko lumayan tinggi, sehingga sangat disarankan untuk belajar dulu mengenai seluk beluknya, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, sebab asalkan kita memilih saham perusahaan besar, terlebih saham perusahaan bumn, maka berar kemungkinan trend jangka panjangnya akan terus meningkat. Dan kabar baiknya lagi, saat ini dengan modal tidak sampai 5 juta kita bisa membeli saham yang diperjual belikan di bursa efek indonesia.

3. Reksadana
Reksadana adalah jenis instrument inventasi di mana dana atau modal dari sekelompok investor dikumpulkan untuk dikelola oleh seorang manajer investasi. Berinvestasi reksadana tidak memerlukan keahlian dalam berinvestasi karena modal anda akan dikelolah dan di olah oleh seorang manajer investasi, yang sudah memiliki pengalaman dan ilmu yang banyak dalam hal investasi.

Sama seperti saham, jenis instrument investasi ini juga tidak memerlukan dana yang besar dan dapat dijangkau oleh anak muda,  karena saat ini banyak jenis reksadana yang di jual dengan harga Rp100.000an saja. Terjangkau bukan?

Walau begitu, idealnya sebelum memilih suatu jenis reksadana yang di inginkan, maka anda harus berhati-hati, pelajari dulu propektusnya dan cek bagaimana track recordnya dari produk reksadana tersebut. Baru setelah menemukan yang cocok anda investasikan dana anda disitu.

<< Baca Juga: Strategi Jitu Buat Anda yang Berpenghasilan Kecil Agar Bisa Miliki Rumah Impian >>
Nah itu dia beberapa jenis instrumen investai yang cocok buat kalangan anak muda dengan dana yang masih terbatas. Semoga bermanfaat
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: