Bandingkan Yuk KPR Bank BTN, BRI, BCA, Mandiri

Perbandingan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN - Keluarga kecil yang baru melangsungkan pernikahan tidak selamanya ikut orang tua, pasti memikirkan masa depannya jika sudah memiliki banyak anak, mas' ikut mertua terus. Kredit kepemilikan Rumah (KPR) adalah solusi yang tepat untuk bisa memiliki rumah, hanya perlu uang muka saja sudah bisa menempati rumah baru walaupun hanya tipe 21 yang terdiri 1 kamar, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi + dapur.

Sekarang Setiap bank memiliki produk KPR dan memiliki bunga yang berbeda beda sehingga membuat bingung para calaon nasabah yang khusus ingin mengajukan kredit kepemilikan rumah, nah  untuk menetukan pilihan yang tepat akan saya review pruduk KPR 4 bank besar yang ada di Indonesia yaitu BTN, BRI, BCA dan Bank Mandiri yang saya ambil dari situs reminya

Setelah anda membaca ini diharapkan anda bisa menetukan pilihan yang tepat, walaupun bunganya hanya selisih sedikit namun jika di total dalam 10 - 20 tahun hasilnya akan berbeda jauh...



Keunggulan KPR BTN

Bank BTN sejak dahulu memang mengkhususkan bagi nasabah yang ingin memiliki rumah dan Sebagai Bank yang terkemuka dalam pembiayaan perumahan, kelebihan yang tidak di miliki bank lain-nya adalah pada produk KPR BTN Subsidi yaitu kredit pemilikan rumah  program kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan dan tetap sepanjang jangka waktu kredit, terdiri atas KPR untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun.

Selain KPR BTN Subsidi bank BTN juga memiliki produk KPR BTN Platinum yaitu kredit pemilikan rumah dari Bank BTN untuk keperluan pembelian rumah dari developer ataupun non developer, baik untuk pembelian rumah baru atau second, pembelian rumah belum jadi (indent) maupun take over kredit dari Bank lain.

Keunggulan KPR BTN Subsidi

  • Suku bunga 5 % fixed sepanjang jangka waktu kredit
  • Proses cepat dan mudah
  • Uang muka mulai dari 1%
  • Jangka waktu maksimal s.d. 20 tahun
  • Perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran
  • Memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan developer di seluruh wilayah indonesia
Persyaratan baca disini: http://www.btn.co.id/KPR-Bersubsidi

Keunggulan KPR BTN Platinum

  • Suku bunga kompetitif
  • Proses cepat dan mudah
  • Jangka waktu sangat flexible s.d. 25 tahun
  • Perlindungan asuransi jiwa kredit, asuransi kebakaran, dan gempa bumi.
  • Memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan developer di seluruh wilayah Indonesia

Persyratan baca di sini: http://www.btn.co.id/Kredit-Griya-Utama

Keunggulan KPR Bank Mandiri

KPR dari bank Mandiri adalah kredit pemilikan rumah dari Bank Mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan yang dijual melalui developer atau non developer, untuk keunggulan-nya adalah...

1. Mandiri KPR Fleksibel

Fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening fleksibel (revolving) selama jangka waktu tertentu atas sebagian tertentu dari limit kredit yang diperoleh.

2. Mandiri KPR Duo

Fasilitas bank Mandiri KPR yang dipergunakan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko dengan kondisi baru di proyek developer sekaligus pembelian mobil/motor/furniture/home appliances.

3. Mandiri KPR Take Cover

Fasilitas lain Mandiri KPR yang digunakan untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain dan bisa mendapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif.

4. Mandiri KPR Angsuran Berjenjang

Fasilitas Mandiri KPR yang diperuntukkan hanya bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan/pegawai untuk keperluan pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke-3, sehingga pada tahun ke-4 angsuran kembali normal.

Keuntungan lain Mandiri KPR

  • Proses mudah dan cepat
  • Uang muka ringan
  • Suku bunga yang kompetitif
  • Jangka waktu fleksibel hingga 15 tahun
  • Bank Mandiri telah bekerjasama dengan lebih dari 700 proyek developer di seluruh Indonesia.

Keunggulan KPR BCA

Dengan KPR BCA, pembelian untuk rumah atau ruko, baik dalam kondisi baru maupun second, bisa direalisasikan. KPR BCA juga bisa digunakan untuk membiayai renovasi rumah Anda dan berbagai kebutuhan lainnya. Untuk keunggulan KPR BCA adalah...
  1. Syarat mudah
  2. Banyak pilihan suku bunga sesuai kebutuhan : Fix 1 tahun, Fix 2 tahun, Fix 3 tahun, Fix 5 tahun pertama serta Fix & Cap
  3. Suku bunga kompetitif serta floating yang stabil dan pasti.

Program Fix & Cap : Fix 3 tahun pertama dan Cap untuk 2 tahun selanjutnya

  • Kepastian bunga dengan program bunga Fix & Cap
  • Pelunasan lebih awal sebagian atau seluruhnya tanpa penalti untuk bunga Fix 1 tahun atau Fix 2 tahun pertama. Untuk bunga Fix 3 tahun,

Fix 5 tahun pertama, Fix & Cap maupun program-program KPR BCA lainnya dikenakan penalti

  • Dapat men-top up jumlah pinjaman
  • Penawaran khusus dengan developer kerjasama KPR BCA

Keuntungan Lainnya KPR BCA

1. Suku bunga

Suku bunga floating rendah dan stabil. Angsuran tak terasa berat, cash flow pun senantiasa stabil. Kepastian bunga dengan Fix & Cap memberikan kepastian suku bunga dalam jangka waktu yang relatif lama (5 tahun). Periode Fix adalah periode pertama, di mana suku bunga sudah ditetapkan di awal kredit dan debitur mendapatkan kepastian suku bunga yang tidak akan berubah (fixed). Suku bunga Cap merupakan suku bunga maksimal yang berlaku selama Periode Cap dan suku bunga ini ditetapkan di awal kredit. Setelah masa Fix & Cap berakhir, suku bunga yang dikenakan adalah suku bunga floating yang tetap stabil dengan cicilan ringan hingga akhir masa kredit.

2. Bebas penalti

Bebas penalti (kecuali untuk program bunga dalam masa fixed) untuk pelunasan dipercepat baik sebagian dan seluruhnya. Persyaratan yang mudah akan diproses sejak permohonan disampaikan hingga kredit disetujui.

3. Kenaikan bunga terkendali

Meskipun bunga bank di luar melesat tinggi, dengan program Fix & Cap, suku bunga takkan melebihi suku bunga Cap selama lima tahun pertama. Bebas penalti (kecuali untuk program-program Fix & Cap, Program-program KPR) untuk pelunasan dipercepat baik sebagian dan seluruhnya.

4. Kerjasama luas

Bank BCA bekerjasama dengan banyak developer ternama dan terpercaya untuk memberikan penawaran khusus.

5. Dapat Mengajuan kembali

Perhitungan budget meleset? Anda bisa mengajukan kembali menggunakan jaminan yang sama dengan pinjaman pertama, dengan ketentuan LTV (Loan to Value) masih mencukupi.

Keunggulan KPR BRI :

  1. DP mulai dari 10% ( untuk developer tertentu )
  2. Jangka waktu sampai 20 tahun
  3. Biaya kredit ringan
  4. Proses cepat
  5. Objek yang dibiayai berupa rumah tinggal, apartemen, condotel, ruko atau rukan.
  6. Berlaku untuk pembelian (baru/bekas), pembangunan, renovasi atau take over dari bank lain.


Fasilitas yang diberikan KPR BRI

  • Pembayaran juga dapat dilakukan dengan Automatic Fund Transfer (AFT) / Automatic Grab Fund (AGF)
  • Asuransi jiwa serta asuransi kerugian/kebakaran

Untuk BRI Ada KPR Ekstra

Paket KPR/KPA Ekstra dari BANK BRI menawarkan suku bunga kredit yang beragam dan ringan. KPR /KPA Ekstra ini bisa diambil dengan tenor minimal 5 tahun.

BANK BRI menawarkan beberapa pilihan solusinya. Untuk KPR/KPA dengan luas bangunan kurang dari 70 meter persegi, dapat membayarkan uang muka mulai dari 10 persen. Sementara itu, untuk luas bangunan di atas 70 meter persegi, akan menggunakan loan to value (LTV) sesuai peraturan Bank Indonesia.

Selain itu BANK BRI juga memberikan kemudahan dalam pelunasan lebih cepat. Jika Anda ingin melunasi pinjaman lebih cepat, yaitu dalam masa fixed, Anda hanya akan dikenakan biaya 2 persen. Sementara itu, jika sudah melewati masa fixed (masa efektif), hanya akan dikenakan biaya sebesar 1 persen.

Biaya provisi KPR/KPA Ekstra sangatlah ringan, yaitu sebesar 1 persen dari plafon kredit. Selain itu, program ini juga menawarkan keringanan biaya administrasi sebesar 0,1 persen dari plafon kredit atau minimal Rp. 250.000.
KPR/KPA Ekstra dari BANK BRI bisa digunakan untuk melakukan pembelian properti baru, bekas, take over, top up, pembangunan, renovasi, hingga pembiayaan kembali (refinancing) hunian idaman Anda. KPR/KPA Ekstra ini cocok untuk semua lapisan masyarakat, seperti pegawai tetap di instansi atau perusahaan, profesional pada bidangnya, dan wirausaha.

Demikianlah Perbandingan produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bank bank besar di Indonesia, dengan melihat kelebihan masing masing bank diatas diharapkan anda bisa menentukan piihan yang tepat, jika ingin mendapatkan info lebih lanjuta silahkan datangi kantornya terdekat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

2 comments:

Irma Oktaliza said...

Klo pendapat anda kpr mana yg recomended y? Soalnya saya lg cari2 info jg soal kpr nih.. terima kasih...

Azarine Yusriyah said...

Setau saya kpr BTN masih yang terbaik karena uang muka mulai 1%, ada kpr subsidi dan platinim.