9 Alasan Kenapa Harus Memilih Investasi di Bank Syariah Mandiri

Review Produk Bank Syariah Mandiri - Dalam era modern ini, perbankan berbasis syariah mulai banyak di minat. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya bermunculan bank-bank syariah di berbagai kota yang tersebar di selurh Indonesia. Dan bisa di bilang, hampir semua bank-bank besar di negeri ini, selalu menyediakan versi syariahnya. sebut saja salah satunya bank Mandiri Syariah. Bank  Mandiri syariah ini, cukup populer dan banyak di minati oleh masyarakat. Walaupun bank mandiri syariah cikal bakalnya dari bank umum konvensional, akan tetapi, sistem dan akad yang diterapkan pada bank mandiri syariah saat ini telah sesuai dengan syariat islam.

Oleh karena itu, tak heran banyak kalangan muslim bahkan tak sedikit juga para non mulsim yang menjadi nasabahnya. Lantas kenapa bank mandiri syariah ini, begitu banyak di minati? untuk menjawab hal tersebut, berikut penjelasannya.



Alasan Kenapa Bank Mandiri Syariah Banyak di Minati


Tahan Terhadap Krisis
Lesunya perekonomian dunia, akan berdampak pada lesunya perekonomian dalam negeri atau yang lebih populer dengan istilah krisis. Ditengah-tengah kehidupan masyarakat yang sedang dilanda krisis yang berkepanjangan, BSM atau Bank Mandiri Syariah muncul untuk menawarkan pemulihan ekonomi yang lebih sejahterah.

Dengan cara memberikan produk yang sesuai dengan sistem syariah yang adil, yaitu sistem bagi hasil. Sistem bagi hasil telah terbukti dapat mengangkat perekonomian umat, hal ini telah dibuktikan sejak zaman Rasululllah SAW dan beberapa negara di Eropa yang telah menerapkan sistem bagi hasil.

Jaminan Masa Depan
Investasi sangat penting sebagai bekal di hari tua atau di masa yang akan datang. Dengan melakukan investasi, seseorang tidak akan kebingungan untuk menjalani kehidupan di masa mendatang. Investasi dapat berupa saham, reksadana, deposito, investasi emas, dan lain sebagainya. Cara melakukan investasi di bank mandiri syariah bisa dibilang cukup mudah, yaitu hanya dengan memilihi salah satu jenis investasi yang telah disediakan.

Harta Terus Berkembang
Kekayaan yang disimpan dirumah, dengan kata lain tidak diinvestasikan akan mengalami penurunan nilai. Hal ini terjadi karena konsep harta yang sesunggunya adalah mengalami perkembangan. Dengan menginvestasikan harta yang kita miliki akan membuat harta tersebut mengalami perkembangan (penambahan). Penambahan disini bukan berarti bunga, melainkan berdasarkan persentase bagi hasil yang didapat sesuai dengan kesepakatan diawal akad.

Investasi Halal
Investasi yang dilakukan di lembaga keungan syariah, khususnya di BSM mempunyai produk yang sesuai dengan syariah islam. Sehingga terhindar dari adanya bunga yang tergolong riba. Sebagaimana kita ketahui tentang larangan riba dan anjuran melakukan jual beli halal sesuai yang jelaskan dalam Al-Quran.

Beragam Produk Investasi di Syariah Mandiri


Investasi yang ditawarkan di BSM sangat beragam sekali, diantaranya: deposito, sukuk, emas syariah, reksadana, dan lain sebagainya. Dengan berbagai macam produk yang ditawarkan tersebut, nasabah dapat dengan mudah memilih sesuai dengan investasi yang diinginkan.

Tersedia Asuransi Syariah Mandiri
Seiring perkembangan zaman, kini BSM mempunyai produk asuransi syariah. Dalam asuransi syariah ini, tentunya sangat berbeda dengan asuransi yang ditawarkan oleh perbankan konvensional. Dalam asuransi syariah ini, BSM akan menyerahkan dana yang dimiliki atas nama nasabah yang melakukan asuransi dan menyetorkan dananya kepada perusahaan asuransi. Dalam hal ini, perusahaan asuransi adalah sebagai pengelola dana.

Tersedia Reksadana Syariah Mandiri
Dalam investasi jenis reksadana ini, dana investasi dikelola oleh manajer yang kemudian dana tersebut diberikan kepada suatu emiten tertentu. Emiten tersebut harus memiliki produk yang sesuai dengan syariat islam, seperti surat berharga (sukuk, saham) dalam pasar modal syariah.

Menguntungkan Dunia Akhirat
Sudah dapat dipastikan bahwa segala sesuatu yang dilakukan sesuai dengan syariat islam akan memberikan keuntungan pada diri sendiri, baik di dunia maupun di akhirat. Keuntungan yang dapat diraih di dunia dalam investasi syariah ini adalah menghasilkan bagi hasil yang menguntungkan dan adil. Sedangkan keuntungan yang dapat dirasakan di akhirat adalah memperoleh ridho dari Allah swt.

 Aman
Berinvestasi di BSM dapat dikatakan aman atau minim risiko, karena pengola dana investasi yang dilakukan di BSM ditangani langsung oleh manajer yang telah ahli dibidangnya. Selain itu, juga diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK) dan MUI

<< Baca Juga: Keuntungan Gadai Emas di bank Syariah Mandiri >>
Itulah beberapa alasan mengapa anda harus memilih bank Syariah Mandiri sebagai tempat menabung dan berinvestasi
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

1 comment:

Karimun Jawa said...

saya baca diatas ada tulisan halal untuk mandiri syariah, yang jadi pertanyaan saya apakah bank mandiri yang biasa (bukan syariah) hukumnya haram min? terus terang saya menjadi nasabah mandiri saat ini.