3 Keuntungan Nyata yang Akan Didapat Saat Berinvestasi Properti

Keuntungan Investasi Properti - Mengapa Memilih Berinvestasi Di Dunia Properti? - Semua pasti tahu jika properti merupakan salah satu aset yang sangat berharga, oleh sebab itu, tak heran jika banyak sekali yang menginvestasikan uangnya dalam bentuk properti. Entah itu rumah, tanah, kos-kosan, dan lain sebagainya.

Nah, buat anda yang ingin tahu lebih detail mengenai keuntungan apa saja yang kita  peroleh jika berinvestasi pada properti dibanding bentuk investasi lainnya, berikut kami bagikan ulasan yang akan menyadarkan anda betapa pentingnya buat anda untuk mempunyai investasi dalam bentuk properti.



Keuntungan berinvestasi properti


1. Risiko yang rendah

Mengapa dikatakan berisiko rendah? Karena berbeda dengan saham yang pergerakannya sangat cepat dan sensitif, pergerakan nilai properti bisa dibilang cukup stabil namun pasti. Tingkat fluktuasi properti juga lebih sedikit dibandingkan jenis investasi dalam bentuk lain. Bahkan tanpa perlu pendidikan yang tinggi atau ilmu pengetahuan tentang properti yang mumpuni, siapa saja bisa mulai berinvestasi pada properti.

Investasi properti yang paling mudah yaitu mulai menabung tanah. Dimana siapa saja bisa membeli tanah dan menjadikannya sebuah investasi. Jika kita perhatikan dimana letak risiko saat kita mempunyai banyak tanah? Jawabnya adalah hampir tidak ada. Bahkan dengan mempunyai banyak tanah kita akan mempunyai banyak aset yang sudah jelas terlihat mata.

Tidak hanya pada sebuah tanah, rumah, ruko saja yang bisa dijadikan investasi properti menguntungkan. Rumah yang kita sudah huni pun bisa menghasilkan uang. Dengan catatan rumah tersebut besar. Misalnya dengan mengontrakkan sebagian kamar di rumah anda tersebut.  Jadi selain menjadi aset yang bisa di tinggali, juga menjadi cash flow untuk anda.

2. Keuntungan yang meningkat setiap tahunnya

Pernahkan anda mendapati harga rumah tahun ini lebih murah dari tahun kemarin? Mungkin pernah namun dengan kondisi yang berbeda semisal rumahnya sudah ambruk, atau rumahnya rata dengan tanah karena kebakaran atau mungkin rumahnya bermasalah dengan pajak atau dengan pemerintah. Karena dimanapun harga properti setiap tahunnya selalu naik dan naik.

Keuntungan berinvestasi pada properti bisa dibilang cukup besar. Sebagai contoh sebidang tanah yang anda beli pada tahun kemarin tanpa diolah ataupun didirikan sebuah bangunanpun, tetap akan naik nilainya, meskipun tidak banyak.

Contoh lainnya adalah sebuah rumah, ketika anda mempunyai sebuah rumah yang anda sewakan atau kontrakkan, besar kemungkinan setiap tahunnya anda akan menaikkan harga sewa tersebut, dengan alasan mengikuti harga pasaran. Dengan demikian sudah dipastikan keuntungan anda akan meningkat setiap tahunnya, dari harga sewa tersebut dan belum lagi nilai rumahnya, yang tentu saja bisa di pastikan akan mengalami kenaikan.

3. Dapat dijadikan agunan atau jaminan

Agunan adalah sebuah jaminan saat kita meminjam dana di bank. biasanya berupa barang berharga ataupun surat berharga.  Nah apa hubungannya dengan investasi properti? Tentu ada hubungannya, properti yang kita punya haruslah sudah bersertifikat atas nama kita sebagai pemilik.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka setiap anda membeli properti, pastikan segera dibalik nama atas nama anda sebagai pemilik. Nah sertifikat properti atas nama anda tersebut akan sangat bernilai harganya dan bisa anda jadikan jaminan atau agunan.

<< Simak Juga: Strategi Jitu Buat Anda yang Berpenghasilan Kecil Agar Bisa Miliki Rumah Impian >>
Ketiga poin diatas merupakan keuntungan utama saat kita berinvestasi pada properti. Selain itu masih banyak keuntungan lainnya yang akan anda dapatkan. Walaupun begitu, dalam berinvestasi di bidang ini, anda juga perlu hati-hati.

Sebaiknya anda mengajak teman atau saudara yang sudah berpengalaman dalam melakukan akad jual beli dalam bidang properti. Karena tak jarang, kita menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memeperjualbelikan jenis properti yang sertifikatnya masih tumpang tindih, dan berbagai bentuk penipuan lainnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: