Apa Itu Mandiri e-Cash? Apa Keuntungan Mendaftar Mandiri e-Cash

Review Produck Bank Mandiri - Apa Itu Mandiri e-Cash - Apa Keuntungan Mendaftar memiliki Akun Mandiri e-Cash? - Seiring pesatnya perkembangan dunia teknologi komunikasi, dalam hal ini adalah gadget, smartphone atau ponsel pintar hal ini dimanfaatkan secara maksimal oleh bank Mandiri dengan meluncurkan Aplikasi e-Cash yang dapat anda download melalui Apps store masing masing OS yang digunakan yaitu di Google Play, Nokia Store, Blackberry World, dan Windows Store.. Dengan mendownload dan install di perangkat nasabah maka mereka semakin mudah dalam hal bertransakasi seperti:

  • Informasi saldo dan histori transaksi
  • Isi ulang saldo dari e-channel Bank Mandiri,  transfer atm bersama, dan tunai melalui retail store
  • Transfer ke nomor telepon seluler lainnya
  • Transfer ke rekening tabungan Bank Mandiri
  • Tarik Tunai di atm Bank Mandiri tanpa menggunakan kartu atm
  • Bayar/beli Tagihan maupun pada merchant-merchant yang bekerjasama antara lain; Belanja online, isi pulsa, beli tiket, bayar listrik,  delivery makanan, belanja di gerai mitra mandiri e-cash atau apapun kebutuhan transaksi anda

Mandiri e-Cash

Lalu apa itu Mandiri e-Cash? kami kutip dari situs resminya di http://mandiriecash.co.id/ Mandiri e-Cash adalah uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi USSD dan aplikasi di telepon seluler yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi perbankan seperti Top up e-Money, dan transaksi lainya seperti yang telah saya sebutkan diatas.

Jadi tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri, Dan perlu anda ketahui ternyata tidak nasabah Mandiri saja yang bisa menggunakan aplikasi ini, namun aslakan anda punya HP beserta nomernya anda juga bisa memanfaatkan kemudahan ini


Keuntungan Memiliki Akun Mandiri e-Cash

Dengan mendaftar dan memiliki akun Mandiri e-Cash ini banyak kemudahan yang akan ada dapatkan antara lain;
  • Sebagai pengganti uang tunai, sehingga tidak repot bawa uang kemana mana, cukup dangan HP beserta nomer HP kamu yang terdaftar saja
  • Dapat digunakan di semua jenis telepon seluler
  • Kemudahan pendaftaran tanpa harus datang ke cabang Bank Mandiri
  • Tidak perlu repot mencari uang pas untuk pembayaran transaksi dengan nominal kecil
  • Kemudahan transfer ke nomor telepon seluler tanpa harus menghapal nomor rekening Bank
Yang jadi pertanyaan adalah, apakah aman bertransaksi menggunakan Mandiri e-Cash? menurut saya sejauh ini aman aman saja sebab setiap pendaftaran rekening mandiri e-cash pemegang diharuskan membuat kode rahasia  dan PIN. Dan setiap transaksi hanya bisa dijalankan jika pemegang sudah memasukkan PIN yang sesuai.

Mungkin anda juga akan bertanya bagaimana jika lupa PIN dan Kode Rahasinya? Bagaimana jika HP hilang dengan sim card-nya? apakah uang saldo yang ada didalamnya juga akan hilang? 
Jika PIN lupa anda dapat melakukan reset PIN melalui USSD maupun aplikasi mandiri e-cash dengan memasukkan verifikasi data berupa nama dan kata rahasia.

Jika kata rahasi lupa, anda bisa menghubungi mandiri call 14000 maupun melalui cabang dengan membawa KTP yang berlaku untuk melakukan re-issue PIN dengan verifikasi data. Re-issue PIN hanya dapat dilakukan bagi pemegang registered.
<< Baca Juga: Keunggulan Dan Persyaratan KTA Bank Mandiri Terbaru >>
Kemudian jika HP dan kartu hilang, anda dapat melakukan pemblokiran dan melaporkan kehilangan ke provider telepon dan mandiri call 14000 untuk ditindaklanjuti penyelesaiannya. Apabila pemegang ingin mengajukan permintaan pembukaan blokir, maka pemegang dapat menghubungi mandiri call 14000 maupun melalui cabang dengan membawa KTP yang berlaku. Pembukaan blokir hanya dapat dilakukan bagi pemegang terdaftar. 

Dan jangan khawatir uang saldo anda hilang, yang penting PIN dan kata Rahasia tidak diketahui orang lain maka uang anda tetap aman. Untuk mendapatkan nomer yang sudah hilang anda sebaiknya mendatangi gerai operator provider anda untuk mendapatkan nomer yang sama.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: