Keuntungan Deposito di Bank Citibank Indonesia

Apa Saja Keuntugan Investasi Deposito Pada Citibank Indonesia - Mungkin tidak banyak yang mengetahui akan keuntungan menyimpan uang dalam bentuk deposito di Citibank, karena memang nggak ada sosialisai berupa iklan atau spanduk, apa lagi kantor bank Citibank juga tidak banyak sebagaimana bank BUMN di Indonesia yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN namun dengan terebatasnya kantor dan ATM Citibank memiliki keistimewaan yaitu gratis* tarik tunai di semua ATM. Hal inilah yang mendorong saya untuk menjelaskan akan keuntungan deposito di Citibank.

Ada kuntungan yang sangat menarik deposito Citibank yang tidak diterapkan di bank lain-nya yaitu kusus akun  Flexible Deposit sebagian dari dana deposito dapat dicairkan setiap saat tanpa harus menunggu jatuh tempo melalui penarikan tunai di ATM maupun transfer antar rekening tanpa dikenakan penalti.


Sisa dana yang tersedia tetap mendapatkan bunga sesuai periode penempatan. Ada 3 jenis akun deposito di Citibank yaitu Deposito, Flexible Deposit, Time Deposit, Advances in Current Account. Untuk lebih jelasnya yuk baca ulasan-nya dibawah ini...

Deposito Citibank  Flexible Deposit

Perlu anda ketahui bahwa deposito pada Citibank ini Merupakan rekening deposito berjangka dengan fleksibilitas pencairan setiap saat.
  • Untuk Nasabah individual, dan dapat dibuka untuk rekening bersama.
  • Tersedia dalam mata uang Rupiah (IDR), Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Australia (AUD).
  • Citibank Flexible Deposit terhubung dengan Kartu Debet Citibank melalui rekening tabungan Saving Link.
  • Setiap transaksi menggunakan Kartu Debet Citibank yang melebihi dana di tabungan Saving Link Nasabah, secara otomatis Citibank Flexible Deposit akan dicairkan per Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah) atau USD100 (seratus Dolar Amerika Serikat) atau AUD100 (seratus Dolar Australia) untuk menutupi kekurangan transaksi Kartu Debet Citibank Nasabah.
  • Sebagian atau seluruh dana dapat dicairkan setiap saat tanpa penalti dan tetap mendapatkan bunga (*) sesuai periode penempatan.
  • Tersedia dalam jangka waktu 3 (tiga) dan 6 (enam) bulan.
(*). Bunga untuk dana yang dicairkan sebelum jatuh tempo sesuai dengan suku bunga yang berlaku.

Keuntungan Deosito Citibank

  1. Terdapat fasilitas Automatic Roll Over (ARO) untuk memastikan dana akan terus berbunga. Nasabah dapat memilih ARO untuk pokok saja atau ARO untuk pokok dan bunga sekaligus.
  2. Sebagian dari dana deposito dapat dicairkan setiap saat tanpa harus menunggu jatuh tempo melalui penarikan tunai di ATM maupun transfer antar rekening tanpa dikenakan penalti. Sisa dana yang tersedia tetap mendapatkan bunga sesuai periode penempatan.
  3. Jika Nasabah memiliki lebih dari satu Citibank Flexible Deposit, secara otomatis sistem akan mencairkan Citibank Flexible Deposit yang memiliki pendapatan bunga terkecil.

Risiko Deposito Citibank

Apabila bunga dan nominal simpanan Nasabah pada Citibank melebihi suku bunga dan nominal yang ditentukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), maka simpanan tersebut tidak termasuk dalam program penjaminan LPS.

Simulasi Deposito Citibank

Nasabah membuka Citibank Flexible Deposit pada tanggal 16 Juli 2015 dengan jumlah deposito Rp500.000.000,- dengan jangka waktu 6 (enam) bulan dan suku bunga 5,5% per tahun/3% per tahun(**) (asumsi).

Pada tanggal 20 Agustus 2015 Nasabah melakukan tarik tunai melalui teller sebesar Rp100.000.000.,-. Suku bunga jika ada pencairan sebelum jatuh tempo adalah 3% per tahun.

Pencairan Sebagian Citibank Flexible Deposit
Pada tanggal 20 Agustus 2015
>> Rp287.671,- 2 (Rp100.000.000,- x 3% x 35/365)
Nasabah akan memperoleh hasil pencairan deposito sebesa
r Rp100.287.671,- (**)


Jika Nasabah tidak melakukan pencairan lagi maka pada saat jatuh tempo, bunga yang diperoleh:
>> Rp11.090.411,- 2 (Rp400.000.000,- x 5,5% x 184/365)
Sehingga Nasabah akan memperoleh hasil pencairan deposito sebesar Rp411.090.411,- (**)
Total dana yang bisa didapatkan dari Citibank Flexible Deposit adalah 
Rp411.090.411,- + Rp100.287.671,- = Rp511.378.082,- (**)

(**).  Bunga sebelum pajak dan akan dipotong sesuai peraturan pajak penghasilan yang berlaku. Jangka waktu sesuai penawaran. Suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai keadaan pasar dengan pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Biaya Deposito Citibank

  • Biaya meterai Rp6.000,- pada saat pembukaan Citibank Flexible Deposit.
  • Atas bunga yang didapatkan akan dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan Pemerintah.
Untuk lebih lengkapnya bisa anda baca di sini : www.citibank.co.id  

Persyaratan Depositi Citibank

  1. Memiliki rekening tabungan/giro di Citibank.
  2. Berusia minimal 18 tahun.
  3. Membaca Ringkasan Informasi Produk dan menyetujui Syarat dan Ketentuan produk Citibank Flexible Deposit yang terdapat dalam Formulir Pembukaan Rekening Deposito dan menandatanganinya.
  4. Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan Saving Link, Formulir Pembukaan Rekening Deposito, dan FATCA (Foreign Account Tax Compliance Act) di kantor cabang terdekat.
  5. Memberikan dokumen yang disyaratkan oleh bank yaitu KTP/SIM/Paspor dan NPWP.
  6. Untuk pengaduan atau informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau hubungi CitiPhone Banking 24-Jam di (021) 252 9999 atau 69999 dari ponsel.
Baca Juga: Keuntungan Dan Persyaratan Menabung di Citibank Reguler Saving
Itulah keuntungan deposito Citibank yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat umum, Jika anda ingin menyimpan uang dalam bentuk deposito silahakan datangi kantor bank Citibank yang terdekat ditempat anda.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: