Syarat Mengajukan KTA Maybank Hingga 250 Juta

Review Produk KTA Maybank Indonesia - Apa Persyaratan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Maybank Indonesia? - Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah pinjmanan uang tunai yang bersifat perseorangan tanpa persyaratan aguanan semacam sertifikat rumah/bangunan sebagai jaminan-nya yang bebas penggunaan-nya, bebas disini maksudanya anda boleh menggunakan dana itu untuk biaya pendidikan, modal usaha, membangun rumah, membeli rumah yang pastinya tidak gunakan kegiatan yang melanggar hukum. KTA Maybank dipruntukan bagi Karyawan, Wiraswasta dan Profesional. Keunggulan KTA ini biasanya lebih cepat dan mudah asalkan aplikasi yang anda ajukan memenuhi persyaratan sehingga pihak bank percaya sepenuhnya jika anda mampu mambayar.


Kredit Tanpa Agunan (KTA) Maybank

Nah pada kesempatan kali ini akan saya ulas penawaran KTA dari Maybank yang belakangan ini banyak di minati para debitur karena prosesnya mudah dan cepat,  sebagai informasi limit KTA Maybank yang dapat diperoleh mulai dari Rp 5 Juta hingga Rp 250 Juta, untuk limit pinjaman hingga Rp 250 Juta hanya berlaku untuk nasabah yang menyalurkan gajinya melalui Maybank (nasabah payroll) serta pengajuan top up/reinstatement nasabah yang telah memiliki KTA.


Jangka waktu KTA Maybank mulai dari 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan dan 60 bulan. Khusus untuk jangka waktu pinjaman 48 bulan dan 60 bulan hanya berlaku bagi nasabah nasabah yang menyalurkan gajinya melalui Maybank (nasabah payroll) dengan minimum gaji per bulan Rp 4 Juta,
serta pengajuan top up/reinstatement nasabah yang telah memiliki KTA. Sedangkan Suku bunga mulai dari 0.99%.

Untuk Proses pengajuan fasilitas KTA Maybank adalah maksimal 14 hari kerja sejak aplikasi dan kelengkapan dokumen diterima lengkap oleh maybank. Nah... Khusus untuk nasabah payroll Maybank proses maksimal 3 hari kerja. Biasanya Nasabah akan menerima SMS notifikasi jika KTA disetujui/ ditolak. Untuk KTA yang disetujui, nasabah juga akan dikirimkan surat konfirmasi yang berisi informasi nomor KTA.

Jika Pengajuan Anda benar benar di setujui Dana KTA akan ditransfer ke rekening tabungan/ rekening koran nasabah di maybank. Untuk fasilitas transfer otomatis ke rekening tabungan/koran nasabah di Bank lain hanya diperbolehkan hingga Rp 50 Juta.

Persyaratan – persyaratan umum untuk pengajuan KTA Maybak:

• Warga Negara Indonesia
• Usia 21-55 tahun
• Penghasilan gross tetap per bulan minimal Rp 2,5 Juta (Jabodetabek)
• Penghasilan gross tetap per bulan minimal Rp 2 Juta (di luar Jabodetabek)
• Penghasilan gross tetap per bulan minimal Rp 4 Juta untuk profesional & wiraswasta
• Masa kerja minimal 1 tahun untuk karyawan
• Masa kerja minimal 2 tahun untuk profesional dan wiraswasta
• Mengisi formulir dan melengkapi dokumen persyaratan
 

Persyaratan – persyaratan dokumen untuk pengajuan KTA Maybank:

Dokumen Jenis Dokumen Karyawan Wiraswasta Profesional Pemegang Kartu Kredit
Formulir Aplikasi Asli
KTP fotokopi
Slip Gaji * Asli      
Kartu Kredit Bagian Depan** fotokopi      
SIUP/TDP/SITU/Izin Praktek fotokopi    
Rekening bank 3 bulan terakhir fotokopi    
NPWP*** fotokopi


* Slip gaji asli yang berlaku 2 bulan terakhir sejak tanggal pengajuan aplikasi dalam bentuk eSlip atau carbonized.
** Minimal masa keanggotaan kartu kredit 2 tahun dan pagu kredit minimal Rp5.000.000,-
*** Wajib jika pinjaman >= Rp50.000.000,-


Suku Bungan KTA Maybank Berlaku efektif 1 Desember 2015:


Nasabah Suku Bunga/ Bulan1) Provisi2)
12 Bln 24 Bln 36 Bln 48 Bln4) 60 Bln4)
Nasabah Regular 1.49% 1.59% 1.69% N/A N/A 3.50%
Nasabah Payroll tanpa dokumen SK Pengangkatan Pegawai (Model A)3) 3.00%
Nasabah Payroll dengan dokumen SK Pengangkatan Pegawai (Model B)3) 0.99% 1.29% 1.29% 1.39% 1.39%
 
1) Perhitungan suku bunga yang berlaku adalah flat anuitas dengan cicilan tetap per bulan dimana porsi pokok dan bunga berubah setiap bulan.
Tarif suku bunga tidak berlaku untuk fasilitas Top Up dan Reinstantement. Ketentuan suku bungan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan bank dengan pemberitahuan sebelumnya kepada nasabah sesuai ketentuan POJK.
2) Minimum biaya provisi Rp250.000,- dan dipotong langsung dari dana yang dicairkan ke rekening.
3) Nasabah payroll terundang oleh bank dimana Model A tanpa melampirkan dokumentasi surat perihal status kepegawaian dari perusahaan dan Model B dengan dokumentasi tersebut.
4) Berlaku jika penghasilan per bulan minimum Rp 4 Juta.
 

BIAYA BIAYA

Denda keterlambatan pembayaran Rp100.000,-.
Bunga keterlambatan pembayaran 5% dari tunggakan cicilan.
Pelunasan dipercepat disesuaikan dengan sisa jangka waktu pinjaman nasabah dengan rincian sbb :
Biaya Pelunasan**
Sisa Cicilan Sisa pokok pinjaman* + by.adm
=< 6 bln 5% Rp 0,-
> 6 bln - 24 bln 6% Rp. 250.000,-
> 24 bln 6% Rp. 300.000,-

* Termasuk 1x cicilan.
** Tidak termasuk karyawan Maybank & Konsolidasi.
Administrasi KTA yang sudah tutup dengan kelebihan saldo Rp100.000,- / bulan.

Cara membayar cicilan KTA Maybank

  • Bank akan otomatis mendebet rekening tabungan/ rekening koran atas nama nasabah di Maybank setiap bulannya sampai dengan jangka waktu fasilitas KTA berakhir.Nasabah harus menyiapkan dana di rekening selambat-lambatnya H-1 dari tanggal jatuh tempo cicilan.
  • Tanggal cicilan setiap bulan, jatuh pada tanggal yang sama dengan tanggal pencairan kredit atau dapat disesuaikan dengan tanggal pembayaran gaji khusus untuk nasabah yang menyalurkan gajinya melalui Maybank (nasabah payroll). 
  • Untuk mengisi saldo di rekening tersebut diatas, dapat dilakukan dengan cara transfer dari bank lain, pemindahbukuan melalui teller, ATM, SMS Banking atau Internet Banking.
  • Jika tanggal jatuh tempo cicilan KTA jatuh bukan pada Hari Kerja, maka pendebetan cicilan akan dilakukan pada hari 1 (satu) Hari Kerja sebelumnya.
<< Baca Juga: Syarat Dan Bunga Pinjaman KUR Ritel Maybank Indonesia >>
Begitulah Persyaratan lengkap untuk mendapatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Maybank Indonesia, Besaran suku bunga Pinjaman KTA, Biaya administrasi bulanan, dan cara pemayaran KTA Maybank, untuk keterangan lebih lanjut Apply Now! SMS ke 69811


Ketik: APPLY(spasi)KTA#Nama 

e-mail customercare@maybank.co.id dengan mencantumkan judul E-mail: Request Application Pick-Up KTA [cantumkan nama kota domisili Anda] serta informasikan nama lengkap, Bisa juga mengunjungi website www.maybank.co.id/pinjaman
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: