Apa Itu Kartu BRIZZI Bank BRI? Apa Manfaat Memiliki Kartu BRIZZI

Review Produk Bank BRI - Sejenis apa itu kartu BRIZZI? - Apa Manfaat Memiliki Kartu BRIZZI - Terlalu banyak kartu produk perbankan membuat kita bingung akan manfaat dari kartu BRIZZI ini, karena selama ini kita sudah memiliki kartu dibit ATM BritAma maupun Simpedes kenapa perlu memiliki kartu BRIZZI? apa saja fungsinya? Ok akan saya jelaskan menurut pengetahuan pengalaman dan pengetahuan saya pribadi. Kartu BRIZZI ini berisi uang elektronik yang sebagian fungsinya sama dengan kartu Debit maupun Kredit yaitu dapat dijadikan sebagai alat belanja non tunai di berbagai tempat atau mercant yang menyediakan mesin EDC.


Namun ada perbedaan yang mencolok yaitu kartu BRIZZI hanya bisa diisi ulang secara terpisah dari rekening bank tidak seperti kartu debit ATM yang secara otomatis terisi jika kita menambah saldo rekening dan berbeda pula dangan kartu Kredit yang sebenarnya kita berhutang dulu kepada bank. Sebagimana saya kutib dari situs resmi www.bri.co.id bahwa...

BRIZZI adalah Uang elektronik BRI, sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. Transaksi dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1.000.000,-.


Keuntungan Memiliki Kartu BRIZZI

  • Dapat dimiliki oleh siapapun (tanpa harus memiliki rekening BRI).
  • Nilai uang di dalam kartu dapat diisi ulang/Top Up (via EDC maupun ATM)
  • Isi ulang Brizzi dapat melalui rekening BRI maupun Bank lain.
  • Dapat digunakan di merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI.
  • Mengakomodasi pembayaran transaksi mulai dari Rp 1,- sampai dengan Rp 1.000.000,-
  • Transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tidak melakukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dan tidak direpotkan dengan uang recehan.
  • Nikmati promo-promo Brizzi yang bervariatif.
Baca Semua Tentang BRIZZI Pada Link Dibawah Ini:
[ Cara Top Up Melalui ATM, EDC, & Cara Update Balance BRIZZI BRI ]

Fungsi Kartu BRIZZI

Kartu BRIZZI saat ini sudah dapat digunakan sebagai alat pembayaran, Direktur Bisnis Konsumer BRI, A. Toni Soetirto mengatakan, Jenis kartu prepaid BRIZZI yang diimplementasikan di sistem e-ticketing KCJ, disamping sebagai alat pembayaran di KCJ kartu ini juga terintegrasi sebagai media bayar di transportasi umum lainnya seperti Transjakarta, TransJogja, Batik Solo Trans, Trans Pekanbaru. 


“Bahkan saat ini kita sedang melakukan penjajakan untuk integrasi ke sistem MRT Jakarta yang sedianya diimplementasikan pada tahun 2016”, jelas Toni. Disamping itu pula BRIZZI dapat digunakan sebagai media pembayaran sehari-hari di berbagai merchant seperti Carefour, Hypermart, Indomaret, Lawson, Alfamart, foodcourt, SPBU, PERTAMINA, jasa transportasi, pembayaran Toll, sebagai alat pembayaran parkir ISS, pembayaran sarana public airport tax, resto dan merchant-merchant lainnya yang telah bekerjasama dengan BRI.


Keunggulan BRIZZI

 Selain menjadi e-ticketing alat transportasi Kartu BRIZZI dapat di Top Up atau diisi ulang melalui seluruh e-Channel BRI (ATM, SMS Banking BRI, Internet Banking BRI), dan di EDC BRIZZI yang terdapat di merchant-merchant kerjasama BRIZZI, baik menggunakan kartu debit BRI maupun kartu debit Bank manapun di Indonesia yang tergabung di jaringan ATM Bersama maupun ATM Prima dan jaringan ATM Link,” jelas Direktur Utama Bank BRI, Sofyan Basir.
[ Baca Juga: Keuntungan Dan Fasilitas Menabung di BRI BritAma Anak Muda ]
Bagaimana sabat semua, sudah jelaskan apa itu yang dimaksud kartu BRIZZI, manfaat kartu BRIZZI, Keuntungan memiliki kartu BRIZZI. Nah sekarang tinggal bikin saja, mudah kok untuk lebih jelasnya datangi kantor BRI terdekat.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG atau isikan email anda di sini:
Azarine Yus

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN. Tampilan komentar di batasi 200, klik Newer›> Newest Untuk Komentar berikutnya. Tanks for your visit

9 comments:

Ubay Jr said...

Apa kata kartu brizzi bisa buat belanja di minimarket? Seperti indomaret atau alfamart?

Azarine Yusriyah said...

@ Ubay Jr, Saat ini indomart, alfamart, alfamidi dll bisa menggunakan Brizzi sebagai alat pembayaran non tunai, namun belum semuanya. Lihat saja di kasir biasanya ada tulisan Brizzi, kalau tidak ada berarti belum melayani. Untuk saat ini baru gerbang tol yang mendukung penuh semua jenis e-money

Abdullah Romo said...

Mau nanya nih, sya mlakukan isi ulang kartu brizzi melalui Atm BNI, tpi saldo brizzi masih kosong padahal struk transaksi keluar dan berhasil

Azarine Yusriyah said...

Coba update balance mas, melalui aplikasi BRI mobile banking klau sudah punya user id ibanking

ardelia wahyuni said...

kan saya beli kartu brizzinya di halte busway, itu khusus busway atau bisa dipakai e-payment atau pembayaran di alfamart,indomart, dan yg lain juga ya?

Azarine Yusriyah said...

+ardelia wahyuni, Silahkan di pakai diman saja mas, gerbang tol, busway, almart, indomart, alfamidi dan tempat lainnya yang bertanda Brizzi

rizqi dhia rismawan said...

Lumayan juga ya isi ulang kartu brizzi lrbih mahal dari bayar pulsa..
Isi s
100.000 jadi 105.000 bayar nya
Padahal bili nya di bank BRI nya yg di tunjuk oleh setpamnya..
Aneh tapi yg melayaninya pegawai parkiran yg pakai mesin EDC..
Apa emang begitu melayaninya

Azarine Yus said...

+Rizqi Dhia Rismawan, sendiri saja mas gampang kok, masa' harus ke tukang parkir aneh. mungkin kebanyakan mereka belum bisa pakai EDC jadi tukang parkirnya menawarkan diri. Isi ulang 100 gak ada biaya administrasi kalau di EDC BRI, keculai dari ATM bank lain

Suka Humor said...

untuk mobil banking gunakan smartphone dengan fitur NFC, saldo langsung terbaca

Blog Archive