Syarat Dan Ketentuan Kredit Usaha Mikro Kecil Bank Jateng 2016

KUR Bank Jateng - Berapa Bunga Kredit Mikro Kecil Bank Jateng - Apa Saja Ketentuan Mengajukan Kredit Usaha Mikro Kecl Bank Jateng - Jika anda ingin mengajukan pinjaman ke Bank Jateng akan banyak produk yang ditawarkan, ada sekitar 25 produk pinjaman kredit bank Jateng sebaiknya bicarakan dengan customer service, terangkan saja kebutuhan apa yang sekarang anda perlukan, apa maksud anda mengajikan kredit ke bank Jateng, diperlukan agunana atau tidak, nanti anda akan diberikan produk yang sesuai dengan keperluan dan keadaan ekonomi anda.

Jika anda sekarang sedang ingin mengajikan Kredit untuk menambah modal usaha sepertinya Kredit Usaha Mikro Kecil akan cocok untuk anda, namun di batasi Usaha Mikro Maksimal 50 juta per debitur, Usaha Kecil Mak 500 juta per debitur.


Bank jateng termasuk pelaksana KUR diatara 32 bank lain-nya. anda bisa memilih jenis Kredit Usaha Mikro kecil ini sebagai program KUR bank Jateng.

KREDIT USAHA MIKRO KECIL

Sasaran
Usaha Produktif pada semua sektor ekonomi yang dapat memberikan nila tambah dan meningkatkan pendapatan usaha mikro dan kecil

Sektor Usaha Yang Dibiayai
Perdagangan, industri, pertanian (perkebunan, perikanan, peternakan, pengadaan sarana) dan jasa.

Plafond
  • Usaha Mikro Maksimal 50 juta per debitur
  • Usaha Kecil Mak 500 juta per debitur
Suku Bunga
  • Usaha Mikro = SBI Rata-Rata 3 bulan + margin 10 %
  • Usaha Kecil = SBI Rata &ndashrata 3 bulan + margin 7%
Penggunaan
Modal Kerja dan atau investasi

Jangka Waktu
  • Modal Kerja maksimal 3 tahun
  • Investasi maksimal 5 tahun.
Agunan
Bank Teknis.

Kalau KUR dibawah 25 juta tidak diwajibkan menggunakan agunan, namun ini ada sebagian bank yang meminta agunan sebagai jaminan seperti sertifikat rumah, Bpkb mobil. Sebaiknya bicarakan saja untuk hal ini, Yang pasti jika usaha anda sudah berjalan dan layak untuk dibayai maka pihak banka akan mempermudah pengajuan anda. Sebenarnya pengajuan kredit KUR itu mudah tidak sulit, sepanjang mempunyai tiga kriteria yaitu :

1. Mempunyai usaha yang produktif yang sudah berjalan minimal 6 bulan – 2 tahun, jadi bukan usaha baru.
3. Usahanya layak
4. Belum bankable, artinya belum memenuhi persyaratan teknis perbankan terutama masalah agunan dan aspek legalitasnya.
  • Belum bankable adalah UMKMK yang belum dapat memenuhi persyaratan perkreditan/ pembiayaan dari Bank Pelaksana antara lain dalam hal penyediaan agunan dan pemenuhan persyaratan perkreditan/ pembiayaan yang sesuai dengan ketentuan Bank Pelaksana. 
Prosedur/Mekanisme Pengajuan KUR BRI
  1. Pemohon (UMKMK) mengajukan surat permohonan KUR kepada Bank dengan melampiri dokumen seperti legalitas usaha (jika ada), perizinan usaha, catatan keuangan dan sebagainya.
  2. Bank mengevaluasi/analisa kelayakan usaha UMKMK berdasarkan permohonan UMKMK tersebut.
  3. Apabila menurut Bank, usaha UMKMK layak maka Bank menyetujui permohonan KUR. Keputusan pemberian KUR sepenuhnya merupakan kewenangan Bank.
  4. Bank dan UMKMK menandatangani Perjanjian Kredit/Pembiayaan.
  5. UMKMK wajib membayar/mengangsur kewajiban pengembalian KUR kepada Bank sampai lunas.

Ketentuan Lain
  • Pola executing.
  • Deb tidak dibebani biaya provisi.
  • Analisa sesuai ketentuan bank teknis
  • Usaha Mikro = kekayaan bersih mak 50 jt tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha
  • Usaha Kecil = kekayaan bersih 50 &ndash 500 jt tidak termasuk tanah dam bangunan tempat usaha
<< Baca Juga: Fasilitas Dan Keuntungan Tabungan BIMA PLATINUM Bank Jateng >>

Itulah Ketentuan dan bunga Kredit Mikro Usaha Kecil Bank Jateng. Untuk lebih jelasnya silahkan datangi bank Jateng yang ada di kota anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: