Suku Bunga Dasar kredit Bank Mandiri Terbaru 2016

Info Bunga Bank Mandiri - Berapa Suku Bunga Dasar kredit Yang di Tetapkan Bank Mandiri - Setiap bank sudah menetapkan suku bunga dasar kredit, tinggal kita saja yang pandai pandai ketika mau berhutang. Tiap bank berbeda dalam memberikan suku baunga kreditnya, pilihlah yang terkecil sehingga tidak memberatkan ketika menjadi debiturya. Ada berbagai kategori kredit dalam bank mandiri yaitu Kredit Korporasi, Kredit Ritel, Kredit Mikro, Kredit Konsumsi. Pada bulan maret 2016 bank mandiri menetapkan besaran suku bunga sebagaio berikut;

Suku Bunga Dasar Kredit PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Tanggal 31 Maret 2016


(efektif % per tahun)

Suku Bunga Dasar Kredit (Prime Lending Rate)
Berdasarkan Segmen Bisnis
Kredit Korporasi
Kredit Ritel
Kredit Mikro
Kredit Konsumsi
KPR
Non-KPR
Suku Bunga Dasar Kredit (Prime Lending Rate)
10.25%
12.00%
19.25%
10.75%
12.50%

Keterangan


  1. Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) Rupiah adalah suku bunga dasar yang digunakan oleh Bank sebagai acuan dalam penentuan suku bunga kredit Rupiah kepada debitur.
  2. SBDK belum memperhitungkan Risiko Kredit yang ditanggung Bank. Besarnya Risiko Kredit setiap debitur berbeda tergantung pada penilaian Bank atas Profil Risiko debitur dengan mempertimbangkan kondisi keuangan debitur, prospek pelunasan kredit, prospek sektor industri debitur dan jangka waktu kredit. Dengan demikian, besarnya suku bunga kredit yang dikenakan kepada debitur belum tentu sama dengan SBDK.
  3. SBDK per Segmen Bisnis :
    • SBDK segmen Kredit Korporasi merupakan SBDK untuk debitur segmen Kredit Corporate & Kredit Commercial
    • SBDK segmen Kredit Ritel merupakan SBDK untuk debitur segmen Kredit Ritel
    • SBDK segmen Kredit Mikro merupakan SBDK untuk debitur segmen Kredit Mikro
    • SBDK segmen Kredit Konsumsi KPR merupakan SBDK untuk debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
    • SBDK segmen Kredit Konsumsi Non KPR merupakan SBDK untuk debitur Kredit Non KPR tidak termasuk Kredit Tanpa Agunan dan Kartu Kredit
  4. Informasi SBDK yang berlaku setiap saat dapat dilihat pada publikasi di setiap Kantor Cabang Bank Mandiri dan dapat dilihat pada website Bank Mandiri (www.bankmandiri.co.id)
  5. Untuk informasi dan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi mandiri call 14000 atau Kantor Cabang terdekat
<< Baca Juga: Syarat Pengajuan KUR Bank Mandiri 2016 >>
Itulah informasi terbaru Suku Bunga Dasar Kredit Bank Mandiri terhitung mulai bulan Maret 2016, kami akan selalu Update jika ada perubahan dari pihk bank BRI..

Sumber: www.bankmandiri.co.id
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: