Keuntungan Dan Syarat Menabung di Bank BTPN Taseto Premium

Review Bank BTPN - Siapa itu Bank BTPN - Apa Keuntngan Menabung di Bank BTPN Pada produk BTPN Taseto Premium - Pada ajang  ISC / TSC 2016 jika anda perhatikan ada logo bank BTPN yang merupakan salah satu sponsor resmi dari kompetisi ini, Mungkin anda kurang begitu kenal dengan Bank BTPN ini, BTPN singkatan dari Bank "Bank Tabungan Pensiunan Nasional". Jika di lihat dari sejarahnya, BTPN ini sebenarnya sudah lama berdiri yaitu pada tahun 1958 di Bandung Jawa Barat, dulu namanya bukan BTPN tapi "Bapemil" (Bank Pegawai Pensiunan Militer) lalu sekitar 2 tahun kemudian yaitu 1960 baru Memperoleh izin sebagai bank komersial, dan tahun 1986 baru diganti namanya menjadi BTPN.

Pada tahun 2008 TPG Nusantara S.a.r.l., melakukan akuisisi saham BTPN sebesar 71,6% melalui pembelian saham di Bursa Efek Indonesia. BTPN menjadi bank publik dengan nilai aset Rp 13,7 triliun. Pada tahun 2011 BTPN meluncurkan Daya, program pemberdayaan mass market yang berkelanjutan serta menjadi bagian intergral dari aktivitas bisnis BTPN. Bisnis Pendanaan memperkenalkan brand Sinaya, yang terhubung dengan inisiatif Daya.

Keuntungan Dan Syarat Menbung di Bank BTPN Taseto Premium

Pada tahun yang sama BTPN berhasil menyelesaikan uji coba bisnis Perbankan Komunitas Syariah (BTPN Syariah – Tunas Usaha Rakyat). BTPN memperluas jaringan layanan ATM-nya dengan jaringan ATM Prima selain jaringan ATM Bersama yang sudah ada. Kini, total jaringan yang terhubung mencapai lebih dari 57.331 ATM di seluruh Indonesia.

Singkat sejarah, terakhir pada tahun 2014 Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) Jepang telah meningkatkan kepemilikan sahamnya di BTPN dan menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan 40%. SMBC merupakan bank terbesar kedua di Jepang berdasarkan nilai pasar dengan aset sebesar USD1,3 triliun. Hal ini menempatkan BTPN dalam posisi yang mapan, tidak hanya karena memiliki pemegang saham yang kuat, tetapi juga melalui SMBC, dapat akses.

Produk BTPN
Ada berbagai produk simpanan yang ditawarkan oleh bank BTPN antara lain BTPN Taseto Premium BTPN, Taseto Bisnis, BTPN Taseto Mapan, BTPN Tabungan Pasti, Deposito, Giro, Bancassurance. Untuk review pertama ini akan kami ulas mengenai BTPN Taseto Premium.


BTPN Taseto Premium

Produk simpanan ini tabungan yang dirancang khusus agar Anda dapat menikmati tingkat pengembalian yang optimal dengan keleluasaan sebuah tabungan. BTPN tabungan yang memberikan suku bunga kompetitif dengan Rekening dapat diakses melalui cabang; sehingga ada yang bilang "Tabungan = Deposito"
  • Dilengkapi dengan kartu ATM/Debit
  • Atas bunga yang didapatkan, dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan Pemerintah
  • Setoran awal minimum dan saldo ditahan pada rekening 1 juta Rupiah
  • Saldo minimum rekening agar tidak dikenakan pinalti saldo dibawah minimum dan untuk mendapatkan bunga adalah 5 juta Rupiah 
  • Tersedia layanan informasi transaksi melalui Sinaya Notification (SMS dan Email) terkait dengan transaksi rekening. Provider yang dapat digunakan oleh nasabah untuk memperoleh layanan Sinaya Notification secara otomatis saat ini adalah provider GSM (Telkomsel, XL, Indosat, Axis dan Three).
  • Media pelaporan transaksi menggunakan buku tabungan dan/atau electronic statement (e-statement)* *Untuk memperoleh layanan e-statement, nasabah wajib mengajukan pendaftaran kepada BTPN.

Manfaat/Keuntungan BTPN Taseto Premium

  • Memberikan imbal hasil yang kompetitif
  • Setoran awal yang terjangkau
  • Akses rekening yang mudah
  • Kemudahan bertransaksi di Jaringan ATM Bersama dan Jaringan
  • Prima: Informasi saldo, Tarik tunai, Transfer antar bank peserta jaringan, Transaksi debit di Jaringan Prima / BCA
  • Bebas biaya bertransaksi di Jaringan ATM/Debit Prima dan Jaringan ATM Bersama diberikan jika nasabah memenuhi syarat & ketentuan BTPN. Untuk informasi lebih lengkap harap merujuk pada Informasi Tarif & Biaya yang tersedia di cabang Sinaya terdekat dan www.btpn.com.

Risiko:

  • Adanya risiko pasar terkait suku bunga dimana kenaikan suku bunga di pasar tidak langsung direfleksikan dalam perubahan suku bunga simpanan.
  • Adanya risiko operasional terkait transaksi menggunakan fasilitas kartu ATM/Debit diantaranya terkait koneksi jaringan ATM dan/atau mesin EDC.

Persyaratan & Cara menabung di BTPN Taseto premium

1. Tersedia bagi nasabah perorangan
2. Melengkapi formulir pembukaan rekening dan dokumen pendukung lain yang disyaratkan
3. Dokumen yang diwajibkan: Perorangan – Warga Negara Indonesia
  •    Kartu identitas asli
  •    Kartu NPWP
Untuk Perorangan – Warga Negara Asing:
  • Paspor
  • KIMS/KITAS/Surat Referensi
4. Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi, memberikan saran atau mengajukan keluhan mengenai produk dan/atau layanan BTPN dapat langsung menghubungi Unit Penanganan Pengaduan Nasabah di cabang terdekat atau BTPN Call di 1500300. Nasabah juga dapat mengirimkan surat ke PO Box 8080 Jakarta – 10000.

Biaya Administrasi:

Tidak ada biaya penempatan. Jika ada, maka biaya materai terkait pembukaan rekening / penempatan produk akan dibebankan kepada nasabah. Hanya Biaya saldo dibawah minimum / bulan Rp 10.000,-
Dikenakan jika saldo rata-rata bulan tersebut berada dibawah ketentuan. Kemudian biaya penutupan rekening Rp100.000;

Suku Bunga Taseto Premium



*Dapat berubah sewaktu-waktu. Mohon menghubungi cabang atau BTPN Call di 1500300 untuk informasi terkini.

Simulasi:

Bapak Bejo membuka rekening pada tanggal 1 dan melakukan penyetoran dana pada rekening sebesar Rp 10 juta dan tidak bertransaksi hingga periode pembayaran bunga ditanggal 25 pada bulan tersebut. Pada tanggal 25 Bapak Budi akan memperoleh bunga sebesar Rp 8.219 yang terbentuk dari komponen:
~  Bunga gross : Rp 10 juta x 1,50% * 25 hari / 365 hari = Rp 10.274
~  Pajak : 20% dari nilai bunga gross = Rp 2.055

Informasi Tambahan:

  • BTPN berhak untuk menolak pembukaan rekening antara lain jika nasabah tidak memenuhi persyaratan pembukaan rekening.
  • Buku tabungan, kartu ATM dan informasi Personal Identification Number (PIN) terkait layanan ATM/Debit serta e-statement merupakan tanggung jawab Nasabah.
Demikianlah review lengkap mengenai salah satu produk bank BTPN, Keuntungan Dan Syarat Menbaung di Bank BTPN pada produk Taseto Premium Untuk informasi lebih lengkap harap merujuk pada Informasi Tarif & Biaya yang tersedia di cabang Sinaya terdekat dan www.btpn.com.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: