APA ITU BTPN WOW...!!!

Info Perbankan - Apa Yang di Maksud BTPN Wow..! Apa Saja Manfaat Yang di Dapat Dari Program/Produk BTPN Wow..! - Sebagaimana Bank lain-nya seperti BRI Link, BCA LAKU Pandai Bank BTPN juga memiliki produk serupa yaitu BTPN Wow..! Laku Pandai, program ini menjadikan nasabah bank BTPN sebagai agen pelayanan untuk mencakup masyarakat di pelosok kota dan desa. Bank BTPN bekerjasama dengan masyarakat demi kemudahan pelayana-nya dengan memafaatkan telepon genggam untuk melakukan transfer dana, menabung, atau tarik tunai layaknya mengisi pulsa ponsel di gerai-gerai pulsa isi ulang yang menjamur di pinggir-pinggir jalan.

BTPN Wow! merupakan layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan BTPN untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia. Layanan BTPN Wow! ini masih terus disosialisasikan oleh BTPN karena produk layanan baru agar masyarakat semakin familiar dengan produk branchless banking.


Seperti pada  Mei 2015 lalu, dengan menggandeng Koran Sindo, BTPN menggelar talkshow bertema Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua, di Malang, Jawa Timur. Disusul acara diskusi “Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua” di Surabaya, Juni 2015.

Dalam program Laku Pandai, perbankan akan menunjuk agen di berbagai daerah. Agen memiliki posisi penting sebagai perpanjangan tangan perbankan kepada nasabah. "Di sini agen memegang peranan penting, untuk memberikan layanan langsung kepada nasabah.

Agen nantinya dapat ditemui seperti agen penjualan pulsa yang jangkauannya lebih menyebar luas hingga daerah terpencil," ungkap Kepala Kantor OJK Malang Indra Kresna dalam talkshow di Malang.

BTPN yang terlibat sejak awal dalam program Laku Pandai ini melihat secara langsung tingginya kebutuhan dan antusiasme masyarakat untuk menabung di bank. “Laku Pandai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam berbank. Merupakan suatu kebanggaan bagi BTPN untuk dapat dipercaya menjadi salah satu pionir dalam inisiatif ini.

Fokus BTPN dalam menggarap pasar masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM, kami yakini menjadi salah satu keunggulan utama BTPN dalam implementasi Laku Pandai,” tutur Product & Customer Experience Head BTPN Wow!, Achmad Nusjirwan Sugondo, dalam talkshow.

Dengan hadirnya BTPN Wow! kini masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah.

Teknologi yang digunakan juga disesuaikan dengan target nasabahnya, yaitu menggunakan USSD atau Unstructured Supplementary Services Data. Teknologi ini memungkinkan segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) untuk bertransaksi, bahkan dengan sinyal satu garis.
<< Baca Juga: Keuntungan Dan Syarat Menabung di Bank BTPN Taseto Premium >>
Dalam kesempatan tersebut Achmad menambahkan, target nasabah BTPN Wow! adalah masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi mereka sudah terbiasa menggunakan telepon seluler (ponsel) serta mengisi pulsa. Dengan begitu, bagi mereka bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit.

Adapun agen  dapat berbentuk badan hukum maupun individual, yang diseleksi berdasarkan kriteria tertentu seperti rekam jejak berbisnis, reputasi, lokasi, maupun kemampuan dan pengetahuan dari calon agen. “Dengan dukungan semua pihak, kami berharap Laku Pandai dan BTPN Wow! dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia,” ujar Achmad. (*)

Sumber: http://www.btpn.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: