Ciri Dan Makna Tulisan Pada Kartu ATM (Debit Card) UOB

Review Produk Bank UOB - Apa Saja Ciri Dan Arti Tulisan Pada Kartu ATM (Debit Card) Bank UOB - Untuk anda nasabah bank UOB setiap menyimpan uang dalam bentuk tabungan pada salah satu produk simpanan bank UOB akan diberikan fasilitas kartu ATM yang merupakan senjata utama anda untuk berbagai transaksi meliputi pembayaran online, tarik tunai diberbagai mesin ATM UOB dan jaringan atm Bersama serta belanja diberbagai mercant berlogo Visa. Namun tahuka anda ciri khas dari kartu ATM UOB serta makna tulisan di atasnya? nah, pada kesempatan kali ini akan saya ulas secara lengkap agar anda lebih mengetahuinya..

Kartu Debit UOB adalah kartu yang menyediakan akses tunai pada dana Anda di lebih dari 30.000 ATM UOB, ATM Bersama dan Jaringan ATM Prima yang tersebar di seluruh Indonesia dan memberikan Anda kemudahan untuk melakukan transaksi belanja di seluruh merchant berlogo VISA

Kartu ATM UOB Indonesia

Tampak Depan
  1. Logo Kartu UOB Indonesia - Menandakan bahwa kartu tersebut diterbitkan dan dimiliki oleh PT Bank UOB Indonesia.
  2. Hologram Merpati - Salah satu logo pengamanan dari Visa Internasional
  3. Logo Visa - Merupakan logo yang memberikan jaminan bahwa kartu Anda diterima di seluruh tempat berbelanja yang memasang logo VISA atau VISA Electron.
  4. Nomor Kartu - Terdiri dari 16 digit angka.
  5. Masa Berlaku - Masa berlaku kartu Anda adalah 10 tahun sejak di cetak/ diterbitkan.
  6. Electronic Use Only - Kartu ATM UOB Indonesia Anda hanya dapat di gunakan bertransaksi secara on-line dan tidak dapat digunakan secara offline.

 Tampak Belakang
  1. Pita magnetik - Proses otorisasi transaksi.
  2. Adanya Kolom Signature
  3. Logo ATM UOB - Dapat digunakan di seluruh ATM UOB (semua fitur).
  4. Logo ATM Bersama - Dapat digunakan di seluruh ATM berlogo ATM Bersama.
  5. Logo Prima - Dapat digunakan di seluruh ATM berlogo Prima.
  6. Logo VISA/ Plus - Dapat digunakan di seluruh jaringan Visa Internasional atau ATM yang berlogo Plus.

Kartu ATM/Debit UOB Privilege

Kartu ATM/Debit UOB Privilege Banking memiliki ciri fisik yang berbeda dengan detail sebagai berikut:
Tampak DepanUOB Privilege
  1. Logo Kartu UOB Indonesia - Menandakan bahwa kartu tersebut diterbitkan dan dimiliki oleh PT Bank UOB Indonesia.
  2. Logo Privilege Banking - Sebagai identitas kartu UOB Privilege Banking
  3. Nomor Kartu - Terdiri dari 16 digit angka.
  4. Member Since - Tahun mulai keanggotaan (saat ini dikosongkan)
  5. Masa Berlaku - Masa berlaku kartu Anda adalah 10 tahun sejak di cetak/ diterbitkan.
  6. Nama nasabah
  7. Logo Visa - Merupakan logo yang memberikan jaminan bahwa kartu Anda diterima di seluruh tempat berbelanja yang memasang logo VISA atau VISA Electron.
  8. Electronic Use Only - Kartu ATM UOB Indonesia Anda hanya dapat di gunakan bertransaksi secara on-line dan tidak dapat digunakan secara offline.

Tampak Belakang
  1. Pita magnetik - Proses otorisasi transaksi.
  2. Adanya Kolom Signature
  3. Hologram Merpati - Salah satu logo pengamanan dari Visa Internasional
  4. Logo ATM UOB, ATM Bersama, Prima dan Visa/Plus - Dapat digunakan di seluruh jaringan ATM UOB (semua fitur), ATM Bersama, ATM berlogo Prima dan jaringan Visa Internasional atau ATM berlogo Plus

Ciri & Makana Lain-nya:

  1. 6 (enam) digit. - Digit nomor PIN Kartu ATM/ Debit UOB
  2. 10 Tahun. - masa penggunaan Kartu ATM/ Debit UOB
  3. Masa Digunakan - Kartu Anda akan dapat dipergunakan dalam waktu H+1 setelah Anda menerima Kartu ATM/Debit UOB beserta nomor PIN.

Fitur Lain:

  1. Tak ada biaya penggantian ATM - Kunjungi cabang pembuka rekening untuk mendapatkan kartu pengganti tanpa biaya apapun.
  2. Jika Belanja di Merchant Visa - Apabila melakukan transaksi/belanja di merchant kasir akan mem-verifikasi dengan cara mencocokan tanda tangan yang ada pada signature panel di Kartu ATM/ Debit.
  3. KartuATM tidak dapat digunakan selain logo VISA - Kartu ATM/ Debit UOB hanya dapat digunakan di merchant berlogo VISA.
  4. Gratis Biaya - Kartu ATM/Debit UOB Indonesia Anda dapat digunakan di ATM UOB Regional di Negara Singapura, Malaysia & Thailand. Fasilitas yang di berikan yaitu Penarikan uang tunai dan Informasi Saldo. Tidak di kenakan biaya (gratis) untuk kedua transaksi tersebut.
  5. Kartu ATM UOB bisa untuk belanja di luar negeri - , Anda dapat menggunakan Kartu ATM/Debit UOB Indonesia di luar negeri di Merchant berlogo Visa/ Plus. Pendebetan rekening terlebih dahulu akan dilakukan konversi ke dalam mata uang Rupiah berdasarkan nilai tukar yang ditetapkan bank pada saat transaksi.
  6. Cara Pembatalan Belanja di Merchant -  Pembatalan transaksi dengan EDC di merchant hanya dapat dilakukan atas persetujuan bersama antara Pemegang Kartu dan merchant. Atas pembatalan tersebut merchant akan memberikan bukti pengkreditan berupa slip kredit sebesar jumlah nominal transaksi yang telah dibatalkan, yang selanjutnya akan dikreditkan oleh Bank Pemroses ke rekening Pemegang Kartu melalui Bank.
  7. Call Center UOB Indonesia - 14008 atau 021-23559000, Medan: 061-4157181, Surabaya: 031-54860008, Bandung: 022-84274000, Semarang: 024-3511008, Palembang: 0711-357707, Solo: 0271-649000.
<< Baca Juga: Fasilitas UOB Debit Card (ATM) Mata Uang IDR >>
Begitulah ciri dan makna yang tertulis pada Kartu ATM UOB yang wijab anda ketahui jika anda nasabah bank UOB
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: