Keuntungan Dan Syarat Menabung di Bank Muamalat iB

Review Tabungan Muamalat iB - Apa keuntungan dan Persyaratan Jika Menabung di Muamalat iB - Carita sekilas tentang Bank Muamalat, Bank muamalat ini adalah bank syariah pertama di Indonesia yang berdiri pada 1 Nopember 1991, diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia, dan memulai kegiatan operasinya pada 27 Syawwal 1412 H atau 1 Mei 1992. Dengan dukungan nyata dari eksponen Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan beberapa pengusaha Muslim.

Saat ini Bank Mumalat memberikan layanan bagi lebih dari 4,3 juta nasabah melalui 457 gerai yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Jaringan BMI didukung pula oleh aliansi melalui lebih dari 4000 Kantor Pos Online/SOPP di seluruh Indonesia, 1996 ATM, serta 95.000 merchant debet. BMI saat ini juga merupakan satu-satunya bank syariah yang telah membuka cabang luar negeri, yaitu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk meningkatkan aksesibilitas nasabah di Malaysia, kerjasama dijalankan dengan jaringan Malaysia Electronic Payment System (MEPS) sehingga layanan BMI dapat diakses di lebih dari 2000 ATM di Malaysia. Selain itu Bank Muamalat memiliki produk shar-e gold dengan teknologi chip pertama di Indonesia yang dapat digunakan di 170 negara dan bebas biaya diseluruh merchant berlogo visa.


Ada beberapa produk tabungan Bank Muamalat yaitu TABUNGAN MUAMALAT IB, TABUNGAN MUAMALAT DOLLAR , TABUNGAN MUAMALAT IB HAJI DAN UMRAH, TABUNGAN MUAMALAT UMRAH IB, TABUNGANKU, TABUNGAN MUAMALAT RENCANA IB, TABUNGAN MUAMALAT PRIMA IB, TABUNGAN SIMPEL IB.

Pada kesempatan pertama saya review bank Muamalat ini akan saya perkenalkan salah satu produk umum yang nasabah pilih, yaitu tabunagan Muamalat iB. Dengan menabung di bank Muamalat iB ini anda gratis biaya administrasi jika saldo lebih dari atau sama dengan Rp1000.000; dan gratis pula ketika tarik tunai di jaringan ATM Bersama jika saldo lebih dari atau sama dengan Rp10.000.000; sebelum tarik tunai. Apa saja keuntungan lainya dan persyaratan menabung pada Muamalat iB ini serta fitur apa saja yang ada di dalamnya? baca selengkapnya dibawah ini...
   
Fasilitas Lengkap & Nyaman :
Dilengkapi dengan pilihan jenis kartu ATM dan debit sesuai dengan kebutuhan transaksi nasabah yatu:
Kartu Reguler 
  • Untuk keleluasaan transaksi di ATM di dalam negeri dan di Malaysia melalui jaringan ATM Bank Muamalat, ATM Prima, ATM Bersama dan MEPS (Malaysia) serta transaksi pembayaran belanja di jaringan Prima Debit
Kartu GOLD
  • Untuk keleluasaan transaksi  di SELURUH DUNIA melalui jaringan ATM Bank Muamalat, ATM Prima, ATM Bersama, MEPS dan ATM Plus/Visa serta pembayaran belanja di jaringan Visa.
  • Kenyamanan bertransaksi kapan saja dan dimana saja melalui layanan electronoc banking Bank Muamalat (ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan Phone Banking).

Keuntungan Menabung di Muamalat iB :
Nasabah dapat menikmati program Muamalat Berbagi Rezeki yang menawarkan berbagai keuntungan sepanjang tahun seperti mendapatkan hadiah, subsidi transaksi electronic banking dan 
subsidi belanja dengan kartu debit Bank Muamalat.


Syarat Pembukaan Rekening Tabungan Muamalat iB :

  1. WNI : KTP / SIM / Paspor yang masih berlaku danP atau Surat Pernyataan
  2. WNA : KITAS/KIMS/Paspor/Surat Referensi 

Fitur Umum Muamalat iB:
Akad Mudharabah Wadiah
Nisbah 7,50% Tidak diberikan
Setoran Awal Rp. 100.000,-
Saldo Minimum Rp. 50.000,-
Biaya Penutupan Rekening Rp. 50.000,-
Biaya Administrasi Rekening Aktif  : Rp 10.000
Rekening Pasif * : Rp 15.000
Gratis bila 
saldo ≥ 
Rp 1.000.000
Rp 5.000 bila 
saldo < 
Rp 1.000.000
Biaya Transaksi Penarikan Tunai melalui ATM 1. ATM Muamalat : Gratis
2. ATM Prima/Bersama :
Gratis : apabila saldo setelah tarik tunai ≥ Rp 10.000.000
Rp 7.500 : apabila sisa salfo setelah tarik tunai < Rp 10.000.000
3. ATM Plus/Visa : Rp 20.000
4. ATM MEPS : Rp 11.000
1. ATM Muamalat 
: Gratis
2. ATM Prima/Bersama :Gratis : 
apabila sisa saldo 
setelah tarik tunai
 ≥ Rp 10.000.000
Rp 7.500 : apabila 
sisa saldo setelah tarik tunai < Rp 10.000.000
3. ATM MEPS: Rp 11.000
Biaya transaksi transfer melalui ATM 1. Jaringan Prima : Rp 6.500
2. Jaringan Bersama : Rp 6.500
1. Jaringan Prima : 
Rp 6.500
2. Jaringan Bersama
Rp 6.500 
Biaya Transaksi Debit/Pembayaran Belanja 1. Jaringan Visa : Gratis
2. Jaringan Prima Debit : Rp 4.000
Jaringan Prima Debit: 
Rp 4.000
  * Rekening pasif adalah rekening nasabah yang tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut.

Itulah Keuntungan dan persyaratan jika anda menabung di bank Muamalat iB,
Baca juga: KARTU KREDIT, KELEBIHAN DAN KEKURANGANYA

Sumber: http://www.bankmuamalat.co.id/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: