6 TIPS JITU AGAR BISA MENABUNG SETIAP HARI

Tips Perbankan - Bagaimana Caranya Agar Bisa Menabung Setiap Hari?, untuk bisa menabung setiap hari nampaknya susah sekali padahal uang ada, dan fasilitas ada. Apa yang menghalangi anda agar bisa menabung, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips jitu agar bisa menabung;

6 TIPS JITU AGAR BISA MENABUNG SETIAP HARI

1. Ketahuilah Jumlah Pengeluaran Rutin Anda
  • Hal pertama agar anda bisa menyisihkan uang adalah mengetahui jumlah uang pengeluaran harian anda, catatlah pengeluaran rutin anda mulai dari kebutuhan pokok seperti biaya listrik, air, telepon, belanja kebutuhan termasuk juga transportasi. Maksudnya agar pengeluaran anda lebih teratur dan terukur.


2. Buatlah Rencana Keuangan Bulanan
  • Berapa pengeluaran konsumtif dan tak terduga, susunlah daftar keuangan tak terduga dan keinginan anda agar kondisi keuangan anda lebih terencana.
3. Sisihkan Dana Untuk Ditabung

  • Jangan merasa ragu menyisihksn dana untuk di tabung, kalaupun baru sedikit simpan saja dulu dirumah kalau sudah sampai 300 ribu sampai 500 ribu segera simpan di bank agar lebih aman. Karena jika tetap kelihatan ada uang diam, biasanya kita akan membelanjakan atau sekedar jajan padahal makanan banyak. Lakukan penghematan pada pos pos pengeluaran tertentu.
4. Patuhi Rencana Keuangan Anda
  • Agar pengeluaran anda tidak lebih besar pasak dari pada tiang maka sangat penting mematuhi walaupun itu rencana anda sendiri. Ikuti tips tips berhemat yang anda tau, mulai dari daftar belanja, efisiensi biaya akomodasi, hingga berhemat penggunaan energi.
5. Hargailah Uang Sekecil Apapun dan tanamkan pada diri Anak Anda
  • Jika anda mau perhatikan saat belanja, biasanya ada kembalian uang recehan coba anda simpan uang itu. Walaupun receh jika jumlahnya dari 10 ribu sampai 50 ribu taruh saja dalam plastik dan tempelkan tulisan jumlah uang itu kemudian bisa di tukar uang kertas kewarung sebab mereka butuh recehan untuk kembalian.
6. Jadikanlah Budaya Menabung Sebagai Kebiasaan
  • Bila setiap bulan uang anda habis di konsumsi, kurangilah daftar belanja yang sifatnya konsumtif kemudian alihkan saja ke program tabungan. Masukan dana untuk menabung ke dalam pos pengeluaran pokok, sehingga anda akan melakukan itu secara otomatis setiap bulan.

Tips di atas harus di dukung oleh keluarga yaitu suami atau istri dan juga anak anak. Begitulah 6 Tips Jitu Agar Bisa Menabung setiap hari atau kalau tidak bisa setiap bulan, karena biasanya ada juga yang mempunyai rencana keuangan bulanan. Mari Jadikan menabung suatu kebiasaan, dengan menabung akan mempermudah anda saat menemui kesulitan dalam hidup anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KEUNTUNGAN MENABUNG

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew. Silahkan Tinggalkan komentar anda untuk Artikel di Atas, No SARA, NO PROMOTION OF LOAN.

No comments: